Tonton Kenduri Seni Melayu 2020 Disini

Date:

Related stories

HUT RI Ke-77 Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera Di Pulau Terluar Indonesia

Karimun, Owntalk.co.id - Sempena memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia...

Beraksi di 20 TKP, Seorang Jambret Berhasil Dibekuk Polsek Lubukbaja

Batam, Owntalk.co.id - Karim Teibang alias Bogan, residivis spesialis...

NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

Batam, Owntalk.co.id - Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional...

Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional

Meranti Owntalk.co.id - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul...

Batam, Owntalk.co.id – Berbeda dengan tahun0tahun sebelumnya, tahun ini Kenduri Seni Melayu (KSM) tak dihadiri banyak orang, terutama negara tetangga.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad secara resmi membuka Kenduri Seni Melayu (KSM) 2020. Event yang diselenggarakan di Nagoya City Walk tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Batam ke 191.

Dijelaskan Amsakar bahwa KSM merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemko Batam setiap tahunnya. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan banyak kegiatan budaya Melayu.

“KSM tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19,” kata Amsakar, Sabtu (12/12/2020).

Biasanya, KSM dihadiri oleh peserta dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan banyak negara-negara lainnya. Tapi mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 pelaksanaan KSM dilakukan secara terbatas.

Namun Amsakar berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kemenkraf, karena telah mendukung penuh KSM 2020.

“Tentu ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan sektor pariwisata,” katanya.

Era pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad ditegaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor penting. Pihaknya terus berkomitmen menjadikan Batam pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar selain Jakarta dan Bali.

“Karena itu kami terus melakukan perbaikan dan membangun banyak destinasi pariwisata agar bisa menjadi daya tarik wisatawan. Mudah-mudahan tahun depan pandemi Covid-19 berakhir dan pariwisata bisa kembali bangkit,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata mengatakan KSM tahun ini memang digelar secara terbatas mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu pihaknya juga tidak mengundang banyak masyarakat.

“Tapi masyarakat masih bisa menyaksikan langsung melalui streaming yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kota Batam,” kata Ardi.

Pada kesempatan itu, Amsakar juga melantunkan puisi yang diciptakannya tahun 1991. Adapun live streaming KSM bisa disaksikan melalui youtube.

Tonton Kenduri Seni Melayu disini :

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini