Bantuan Tunai Untuk UMKM di Perpanjang Hingga November, Ini Prosesnya

  • Whatsapp

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah membuka program bantuan langsung tunai (BLT) untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi corona 19.

Besaran bantuan tersebut berkisar Rp. 2.4 juta untuk pelaku UMKM yang lolos seleksi.

Bagi yang belum mendaftar, program bantuan ini masih diperpanjang hingga akhir November 2020. Untuk mendapatkan BPUM, masyarakat dapat mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili.

Apabila memenuhi kriteria dan lolos seleksi, maka dana bantuan dapat dicairkan melalui bank yang telah ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur, salah satunya BRI.

Syarat Pendaftaran dan Cara Pencairan Bantuan UMKM 2.4 juta

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan, terkait program bantuan ini, pihaknya menargetkan ada 12 juta pelaku UMKM yang akan mendapatkan bantuan ini.

“Target penyaluran dari pengusul untuk tahun 2020 adalah 12 juta penerima yang terbagi ke dalam dua lembaga penyalur yakni BNI dan BRI,” ujar Aestika. mat (23/10/2020).

Pihaknya menambahkan, pemerintah telah menambahkan target penerima bantuan yang awalnya sebanyak 9 juta kini menjadi 12 juta penerima. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *