Polri Apps
banner 728x90

BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Ditransfer Mulai Hari Ini

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – Tahap V BLT subsidi gaji untuk sekitar 600.000 orang mulai disalurkan hari ini. Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan BLT subsidi gaji kepada 11.470.586 orang atau 98,42 persen untuk pencairan tahap I-IV.

“Insya Allah besok (hari ini) akan bisa dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN,” kata Menaker Ida Fauziyah, Rabu (7/10).
Selanjutnya, KPPN akan mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah. Menurut Ida, data sampai dengan hari ini menunjukkan rincian bantuan subsidi upah (BSU) tahap I telah mencapai 99,32 persen, tahap II mencapai 99,32 persen, tahap III mencapai 99,32 persen, dan tahap IV mencapai 95,32 persen.

Penyaluran tahap V akan diberikan kepada 615.288 orang sebesar total Rp2,4 juta. Total BSU akan diberikan kepada 12,4 juta pekerja yang datanya sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK). Data yang sudah tervalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan itu kemudian akan diperiksa kesesuaiannya oleh Kemnaker sebelum disalurkan lewat Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) langsung ke rekening penerima baik di bank milik pemerintah maupun swasta.

Penyaluran BSU tersebut akan dibagi dalam dua termin dengan setiap termin akan disalurkan Rp1,2 juta untuk dua bulan. Ida berharap program bantuan subsidi gaji memberikan manfaat dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat di era pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *