Polri Apps
banner 728x90

Bahtiar, Pejabat Gubernur Sementara Gantikan Isdianto

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Tanjungpinang, owntalk.co.id – Menteri Dalam Negeri Indonesia, Tito Karnavian akhirnya menunjuk Bahtiar sebagai pejabat Sementara Gubernur Kepri.

Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. Di antaranya menjaga kesuksesan pemilihan kepala daerah, serta penanganan Covid-19. 

“Pak Pjs melaksanakan tugas karena masa cuti Gubernur Kepri. Mensukseskan penyelenggaraan pilkada, juga kesehatan masyarakat di tengah pandemi ini. Intinya pesan Mendagri para pejabat sementara harus menyukseskan pilkada sehat,” kata Sekdaprov H TS Arif Fadillah, di Jakarta, Jumat (25/9).

Arif berada di Jakarta untuk menghadiri penyerahan Surat Keputusan Penunjukan Penjabat Sementara Gubernur di Kemendagri. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar ditunjuk Mendagri Tito Karnavian menjadi Pjs Gubernur Kepri.

Sekda hadir bersama Asisten Administasi Umum, Muhammad Hasbi. Sabtu (26/9) ini, Arif bersama Bahtiar kembali ke ibu kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Bahtiar akan disambut prosesi adat. Termasuk penyematan tanjak oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Sesampai di Tanjungpinang, berbagai agenda sudah menanti Pjs Gubernur.

Di antaranya Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Penunjukan Penjabat Sementara Walikota Batam, Bupati Bintan, Bupati Karimun, Bupati Lingga, Bupati Kepulauan Anambas. Dilanjutkan dengan rapat bersama Pjs Wako dan Bupati. Juga rapat bersama FKPD Provinsi Kepri.

Menurut Arif, saat penyerahan SK Penjabat Gubernur, Mendagri menekankan perhatian serius pada protokol kesehatan. Kesehatan masyarakat adalah yang utama.

“Pilkada harus sukses dan sehat,” kata Arif lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *