Peringati Hari Ulang Tahun, KNPI Kota Batam Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

Batam, Owntalk.co.id Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar kegiatan donor darah di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan donor darah ini diadakan oleh KNPI Kota Batam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KNPI yang ke-47 tahun yang jatuh pada Kamis, 23/7/2020 lalu.

Read More

Hal ini seperti disampaikan ketua KNPI Kota Batam, M Teddy Nuh kepada Owntalk.co.id saat ditemui di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun KNPI Ke-47. Kita pilih kegiatan ini, berangkat dari kepedulian KNPI terhadap banyaknya permintaan darah dari masyarakat dalam masa Pandemi ini, sementara stok darah di PMI kosong. Ini yang melatarbelakangi kegiatan ini di gelar,” Katanya.

Teddy menjelaskan, tidak hanya dari KNPI, pendonor datang dari berbagai instansi pemerintah, TNI-POLRI, dan organisasi kepemudaan lainnya yang turut di undang dalam kegiatan donor darah.

“Ada sekitar 200-an yang mendaftar, tapi banyak yang tidak lolos donor darah karena alasan kesehatan. Alhamdulillah, sampai selesai kegiatan, terkumpul sekitar 120 lebih kantong darah. Darah yang terkumpul ini nanti di bawa ke kantor PMI untuk proses selanjutnya,” jelas Teddy.

Selain donor darah, kata Teddy, panitia juga menyiapkan bazar herbal oleh ibu-ibu majelis taklim Al-Huda, di halaman Masjid Bukit Indah Sukajadi.

Kegiatan Donor darah ini terselenggara berkat kerjasama KNPI Kota Batam dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bukit Indah Sukajadi, dan didukung oleh KONI Kepri, PASKAS, PMI, Cabor, Komunitas Bike To Work, Atlet, Club Otomotif, IMI Kepri dan Organisasi Kepemudaan lainnya.  (Amo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *