Siswi NTT Minta Kepada Presiden Agar Membawakan Listrik dan Jaringan Telepon Juga Internet

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok.Google)

Owntalk.co.id – Siswa siswi merasa kesulitan belajar dirumah, Desa Golo Nderu, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, saat ini belum terjamah listrik dan sinyal internet.

Mereka bingung bagaimana mereka bisa mendapatkan ilmu sedangkan desa mereka saat ini belum terjamah listrik dan sinyal internet, bahkan mereka tidak memiliki ponsel pintar seperti yang dimiliki anak anak yang tinggal di perkotaan.

Read More

“Kami di sini bingung itu internet apa, hanya tahu nama saja. Modelnya seperti apa tidak tahu. Bagaimana mau tahu, handphone kami tidak punya. Di sini juga listrik dan sinyal tidak ada,” tutur Velisia. Dilansir dari Kompas.com, Sabtu (18/7/2020).

Velisia juga berharap pesannya bisa sampai kepada bapak Presiden.

“Kakak tolong sampaikan pesan saya kepada Bapak Presiden, kami di sini butuh listrik dan sinyal. Siapa tahu listrik dan sinyal sudah ada, orangtua kami bisa beli handphone,” ungkap Velisia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur Basilius Teto menjelaskan, selama Covid-19, para guru tetap mendampingi siswa dengan kunjungan ke rumah.

Tidak hanya itu sejak pekan lalu semua sekolah di Kabupaten Manggarai Timur sudah berjalan normal dengan sistem sif dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *