Polri Apps
banner 728x90

Vaksin Covid-19 Akhirnya Tiba di Indonesia!

berita terkini batam
Ilustrasi Vaksin penangkal Covid-19, (Foto: Owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Vaksin penangkal Covid-19 dari China masuk ke Indonesia. Vaksin produksi Sinovac akan jalani uji klinis tahap III yang dilakukan PT Bio Farma (Persero).

“Iya, memang vaksin Sinovac ini sudah sampai di Indonesia. Sekarang dalam proses uji klinis tahap III oleh temen-temen di Biofarma,” jelas Arya Sinulingga Staf Khusus Menteri BUMN kepada awak media, Senin (20/7/2020).

Pihaknya harap vaksin tersebut dapat diproduksi di Indonesia setelah uji.

Arya menjelaskan, pihaknya juga bekerja sama dengan banyak negara.

“Jadi Bio Farma memang posisinya di kalangan internasional, di dunia vaksin memang sangat terkenal. Dan dianggap mampu melakukan pembuatan dan uji klinis sangat mampu,” jelasnya.

“Sehingga jangan heran Bio Farma memang dipercaya beberapa negara diikutsertakan. Kita tahu juga bahwa virus yang ada di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang di China. Itu yang kita lakukan tes klinis apakah cocok dan mematikan virus Corona yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, vaksin ini berbeda dengan vaksin yang lainnya. Vaksin tersebut dapat digunakan untuk virus Corona yang berkembang.

“Yang saya dapat informasi juga vaksinya Sinovac (vaksin Corona) agak berbeda dengan yang lain. Karena, dia agak..bisa untuk beberapa jenis virus Corona yang berkembang, jadi dicoba di China juga sekarang ini kita lagi dalam proses juga percobaan itu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *