Polri Apps
banner 728x90

Wasit Diinjak Dilapangan, Kemana Sportifitas Para Olahragawan

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Seorang wasit diinjak oleh pemain dari salah satu klub sepakbola dalam kejadian itu, dilihat dari Sebuah video viral yang beredar, memperlihatkan kericuhan pada saat pertandingan sepakbola di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zarkasih membenarkan adanya kejadian pada Minggu (12/07/2020) kemarin. Zarkasih mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika dua klub lokal tengah mengadakan pertandingan funfootball.

“Ada pertandingan antarklub, kalau mereka kan hanya just for fun aja dan di situ ada terjadi insiden,” kata Zarkasih saat dihubungi wartawan, Senin (13/07/2020).

Zarkasih membantah jika wasit tersebut diinjak. Menurutnya, saat itu hanya terjadi dorong-dorongan karena salah satu klub kecewa akan keputusan wasit.

“Sebetulnya bukan penginjakan wasit, cuma ada keputusan wasit yang tidak diterima oleh salah satu tim dan akhirnya terjadi dorong,” katanya.

Zarkasih mengungkap, peristiwa itu terjadi ketika wasit meniup peluit dan menyatakan pemain telah melakukan hands ball.

“Ya kalau di lapangan sih dari informasi yang saya dapat, dari panitia, yang mestinya tidak hands ball sama wasit (dianggap hands ball), karena mungkin posisi wasit agak jauh, jadi tidak terlihat gitu,” lanjutnya.

Menurutnya, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pelaku juga sudah meminta maaf atas kejadian itu. Zarkasih menilai insiden itu hanya kesalahpahaman semata.

“Kemarin juga kita langsung panggil, langsung cek lagi, mereka sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Kejadian tersebut sebetulnya hanya salah paham di lapangan saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, Zarkasih menyebut tidak ada luka yang diderita wasit akibat kejadian itu.

“Nggak ada terluka sama sekali, nggak ada terluka, cuma didorong gitu. Main dorong-dorong gitu kan kebetulan karena memang, main dorongan, jatuh wasitnya,” tuturnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *