Polri Apps
banner 728x90

Viral, Video Tumpukan Skripsi Dibuang Dari Lantai Dua, Kepala Perpustakaan Dipecat

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, owntalk.co.id – Viral sebuah video yang memperlihatkan skripsi  dilempar dari lanatai dua di universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau.

Video yang berdurasi 21 detik itu ramai diperbincangkan setelah viral pada Minggu  (5/7/2020) video tersebut  memperlihatkan budelan skripsi itu dilempar  oleh laki-laki yang berada di lantai dua.

https://www.instagram.com/p/CCTCQw6HWq2/?utm_source=ig_web_copy_link

Tidak hanya itu, bahkan kertas-kertas terlihat berserakan, Dampak dari peristiwa tersebut, hingga Regtor  Unilak angkat bicara.

Dr.Junaidi selaku Rektor Unilak, mengungkapkan alasan mengapa sekripsi itu dibuang.

“Terkait beredanya  video viral tentang Universitas Lancang Kuning, saya mau menyampaikan beberapa klarifikasi,” ujar Junaidi, dikutip dari Kompas.com.

Junaidi menyebutkan bahwa  yang ada di dalam video tersebut adalah skripsi yang sudah lama dan akan di pindahkan ketempatlain .

“Sebagai bentuk tanggung jawab dari kelalaian tersebut, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan,” tegas Junaidi.

“Dan diambil alih langsung oleh Wakil Rektor I Bidang akademik,” sambungnya

Selain itu ,Junaidi juga minta maaf atas beredanya video tersebut

Junaidi juga menyebutkan bahwa sejak beberapa tahun terakhir ini, pihak Universitas Lancang Kuning sudah melakukan penyimpanan karaya ilmiah dan juga skripsi dalam bentuk digital.

“Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa,” sebut Junaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *