Polri Apps
banner 728x90

Memasuki Tahapan New Normal, Ini Arahan Asisten Danlantamal IV Kepada Prajurit

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asintel Danlantamal) IV, Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., memberikan pengarahan dihadapan segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV, pada saat apel pagi di lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (15/06/2020).

Dalam arahannya, Asintel Danlantamal IV menyampaikan himbauan kepada Prajurit dan PNS Lantamal IV, agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan normal baru (New normal).

“Prajurit dan PNS Lantamal IV dan keluarganya agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap patuh terhadap prosedur protokol diantaranya rajin mencuci tangan, pengunaan masker, handsanitaizer dan jadikan kesehatan sebagai prioritas. Sebab hidup sehat adalah pilihan, hidup sehat adalah dambaan,” ujarnya.

Terkait disiplin Prajurit dan fungsi pengamanan personel,  Asintel Danlantamal IV menyampaikan ada beberapa hal yang harus dipedomani diantaranya, menjaga kedisiplinan dalam berkendaraan baik mobil atau motor, disiplin dalam menyelesaikan tugas yang di perintahkan atasan, disiplin dalam  mengatur waktu, dewasa menyikapi setiap permasalahan hidup, bijaksana baik dalam dinas manapun pembinaan keluarga.

Asintel juga mengingatkan prajurit dan PNS beserta keluarganya agar selalu berhati-hati dan cerdas dalam menggunakan media sosial (Medsos), baik dalam dinas maupun pribadi dan keluarga.

“Banyaknya personel, keluarga serta masyarakat  yang menjadi korban dalam penggunaan medsos, karena kurang memahami dalam menyampaikan suatu pemberitaan,” ungkapnya.

Diharapkan, seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal IV, dapat meminimalisir kesalahan dan bijak dalam menghadapi permasalahan.

“Bagi Prajurit yang melakukan kesalahan dan melanggar, maka konsekwensinya ya harus diberikan hukuman, tindakan dan pembinaan. Sebab para pimpinan juga akan mempertanggungjawabkannya baik didalam dinas maupun dihadapan Tuhan,” tegasnya.

Hadir pada apel tersebut, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV. (PUSPEN/Amo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *