Polri Apps
banner 728x90

Polisi Berlutut Dalam Unjuk Rasa Kematian George Floyd

berita terkini batam
Seorang Polisi terlihat berlutut ditengah massa unjuk rasa protes kematian Goerge Floyd. (foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Sejumlah polisi New York berlutut bersama para demonstran, sebagai bentuk dukungan mereka atas protes kematian George Floyd dalam insiden kematian karena ditindih tak bernafas.

Di tengah aksi unjuk rasa dan kerusuhan yang melanda Amerika Serikat (AS) itu, sontak tiba-tiba polisi yang turut mengamankan aksi unjuk rasa itu ikut berlutut diantara para demonstran.

Aksi ini menjadi perhatian tersendiri bagi massa dan warga sekitar. Dilansir dari CNN, aksi berlutut ini diawali oleh para demonstran dan diikuti para polisi juga. Sontak aksi berlutut polisi New York ini diapresiasi positif oleh demonstran

Aleeia Abraham yang mengabadikan momen ini dalam rekaman video mengaku terkejut dan berkata, “Aku belum pernah melihatnya.” Kemudian saat polisi berlutut, seorang pengunjuk rasa menyebutkan nama-nama orang kulit hitam lain yang juga tewas, termasuk Travyon Martin dan Ahmaud Arbery. Bahkan ketika kerusuhan terus merebak selama berhari-hari, aksi berlutut juga muncul di lokasi lain.

Aksi itu diyakini dapat meredam marah para massa pengunjuk rasa untuk beberapa waktu. (Agung/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *