Menuju New Normal, Jokowi Minta TNI-Polri Aktif Disiplinkan Masyarakat

Jokowi Kenalkan Susunan Kabinaet Esok setelah di Lantik
Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo.

Jakarta, owntalk.co.id – Presiden Indoensia, Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk membuka tatanan baru dalam menyikapi penyebaran covid 19 di Indonesia. tatanan baru yang disebut New Normal itu akan diberlakukan di empat Provinsi 25 Daerah di Indonesia. Selasa, (26/5/2020).

Dalam penerapan tatanan New Normal itu nantinya, akses dan fasilitas masyarakat akan dibuka, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan lainnya. namun dengan protokol yang sudah ditentukan oleh Menteri Kesehatan.

Penerapan New Normal dan pengawasannya, kata Jokowi akan di awasi langsung oleh TNI-Polri. sehingga diharapkannya agar masyarakat dapat mentaati protokol yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat kita harapkan kurva dari penyebaran Covid akan semakin menurun,” tuturnya.

Jokowi berharap dengan masifnya keterlibatan anggota TNI-Polri mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 akan membuat kurva penyebaran virus corona di tanah air menurun. (Agung)

BACA JUGA :  Penerapan Omnibus Law di bahas oleh Sekda se-Indonesia di Batam