Polri Apps
banner 728x90

Ramai-Ramai Pengusaha Gadai Mobil untuk Bayar Gaji Karyawan

berita terkini batam
ilutrasi penggadaian mobil. (foto: owntalk)

Jakarta, owntalk.co.id – Untuk menutupi gaji dan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR), Banyak pengusaha menggadaikan mobil dan sejumlah asetnya. hal itu terlihat dari Outstanding loan (OSL) di sejumlah perusahaan jasa finansial yang mengalam kenaikan signifikan.

Seperti yang dinyatakan Sekretaris Pegadaian, seperti yang dikutip dari sumber detik.com. Swasono Amoeng Widodo menyebutkan secara presentase kenaikkan unit kendaraan yang digadaikan selama bulan Februari mengalami kenaikan hingga 6,8 % dibanding bulan Januari.

ditambahkan dia, pada bulan Maret jumlah tersebut terus bertambah hingga 6.0% dibanding bulan Februari. dan OSL dibulan April juga naik hingga mencapai 13.3 % dibanding bulan sebelumnya.

berdasarkan sumber dan data survei pihak internal, jumlah kenaikkan itu dilatar belakangi oleh pandemi covid 19 dan pembayaran gaji karyawan. sebanyak 40% menggunakan dananya untuk konsumsi dan 40% lainnya untuk membayar gaji.

Ditambah lagi untuk saat ini penjualan aset dan kendaraan disaat pandemi sangat sulit untuk cepat mendapatkan dana segar. (ack)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *