Wako Batam Targetkan Wabah Corona Selesai Setelah Idul Fitri

  • Bagikan
berita terkini batam
H. M Rudi Walikota Batam Saat Menyampaikan Pesan di Dataran Engku Putri.(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Walikota Batam Targetkan menurunnya Wabah corona setelah Lebaran Idul Fitri, ia menilai saat ini Wabah Covid -19 belum Berada di Puncaknya, Rabu (06/05).

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, saat ini situasi wabah Covid-19 di Kota Batam belum berada pada puncaknya, ia mengharapkan wabah Corona cepat berlalu di Kota Batam dan puncaknya terjadi saat Hari Raya Idul Fitri 2020 1441 Hijriah nanti, agar setelah lebaran tingkat penyebaran Corona di Batam makin menurun dan akhir Juni selesai.

“Wabah ini sekarang belum puncaknya, kita berharap puncaknya pada saat lebaran nanti dan setelah lebaran mulai turun sehingga dapat selesai pada akhir Juni,” ungkapnya kepada media.

Lanjut Rudi, semua penyisiran yang sudah dilakukan pada minggu lalu akan dilakukan rapid test, terutama pada kelompok yang dianggap penyebaran Covid-19.

“Mereka akan kita rapid test, Seluruh Camat dan Lurah diminta untuk bergerak, kebetulan alat rapid test sudah cukup dan mudah-mudahan semua yang dites tidak reaktif, kalau ada yang reaktif maka harus di tes swabnya,” jelasnya.

Rudi menambahkan, ia berhara Menjelang akhir Ramadhan tidak ada lagi tambahan pasien yang positif dan semoga wabah ini hilang dari Kota Batam

“Semoga seluruh warga Batam yang terdampak dari Covid-19 cepat sembuh. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan ini bisa berjalan dengan baik, karena kalau masalah ini terlalu lama ekonomi akan sangat terganggu,” Tutupnya.

Seperti yang di ketahui saat ini jumlah pasien yang positif di Batam berjumlah 36 orang, dari total tersebut terdapat 16 orang pasien yang sembuh dan 6 orang pasien meninggal dunia. (Haykal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *