Polri Apps
banner 728x90

Keluarga Besar Asal Selingsing Gelar Harlah Ke 3 Tahun di Bulan Ini

berita terkini batam
(foto: owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Keluarga Besar Perkumpulan Selingsing (Senayang, Lingga dan Singkep) kota Batam, akan menggelar Pengukuhan Pengurus periode 2020-2025 di Fasum SP PLAZA Batu aji, Minggu 15 Maret  mendatang. 

Dengan mengusung tema “Merajut Tali Persaudaraan dalam Meningkatkan Silaturahmi”.

Ketua Panitia Harlah, Okta Robin mengatakan, pengukuhan Ketua Umum dan anggota Selingsing semata-mata untuk menyatukan masyarakat dari tiga pulau di Lingga yang berada di Batam.

“Payuguban ini untuk menyatukan masyarakat Lingga yang berada di Batam dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Selingsing Kota Batam, Siti Asiyah mengatakan bahwa perkumpulan ini di bentuk untuk menyatukan warga asal Silinsing dikota Batam.

“ Perkumpulan ini sudah berjalan selama tiga tahun, Alhamdulillah misinya untuk merekatkan persaudaraan antara warga yang berasal dari Selingsing,” Kata dia pada owntalk.co.id 

Lebih Jauh dia menjelaskan sebenarnya Selingsing sendiri sudah dibentuk kurang lebih 13 tahun lalu dan atas saran tokoh-tokoh masyarakat Lingga paguyuban ini disatukan.

Pengukuhan rencananya akan dihadiri Plt Gubernur Kepri, Bupati Lingga, Walikota Batam dan tokoh masyarakat Lingga di Batam.

Ditambahkan Okta, dengan jumlah warga Lingga di Batam kurang lebih 20 ribu orang, Selingsing yang dipimpin Siti Aisyah sudah memiliki program-program.

“Selain kegiatan sosial, promosi usaha juga akan dibentuk koperasi Selingsing dan merekrut keluarga besar Selingsing di Batam yang belum bergabung melalui website selingsing.id,” ujarnya.

Untuk itu, Okta berharap dengan pendaftaran online yang akan dibuka, masyarakat Lingga di Batam dapat ikut serta bergabung agar dapat memberikan sumbangasih tenaga dan pemikiran agar warga Selingsih dapat bersaing membangun Kepri khususnya Batam.

“Mari kita bersatu menjadikan wadah ini sebagai silaturahmi dan memajukan perekonimian dan membangun Batam bersama-sama,” tutur Okta. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *