Polri Apps
banner 728x90

Singapura Umumkan Warganya Terkena Corona, Tutup diri untuk Wisman asal Cina Daratan

berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

Singapura, owntalk.co.id – Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengumumkan, ada warganya yang terkena virus Corona. dalam keterangan langka yang diberikan negara singa itu,  sedikitnya ada 3 orang baru yang terkena virus dengan kode 2019-nCov itu. 

Dilansir Channel News Asia Jumat (31/1/2020), MOH menyatakan bahwa tiga kasus terbaru berasal dari Wuhan, kota di China yang menjadi asal virus corona.

Adalah warga Singapura berusia 47 tahun yang positif terinfeksi virus. Dia merupakan satu dari 92 orang warga Negeri “Singa” yang dievakuasi dari Wuhan pada Kamis (30/1/2020).

Warga berjenis kelamin perempuan itu tidak menunjukkan gejala apa pun dalam penerbangan, dan baru mengalami demam saat dipindai di Bandara Changi.

Oleh petugas, wanita yang tidak disebutkan identitasnya tersebut segera dilarikan ke Pusat Penyakit Menular Nasional, atau NCID.

Dia terbukti menderita virus China dalam hasil pemeriksaan pukul 14.00 Jumat waktu setempat, dan dipindahkan ke bangsal isolasi NCID.

Kemudian kasus terbaru kedua menimpa warga China dengan visa kerja Singapura. Dia disebut sampai dari Wuhan pada 26 Januari, dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Dia baru mengalami gejala pada 28 Januari, di mana dia segera memeriksakan diri ke klinik sebelum dibawa ke NCID, di mana dia positif terjangkit virus.

Sementara kasus terakhir terjadi pada pria berusia 38 tahun yang menginjakkan kaki di Negeri “Merlion” dari China pada 22 Januari.

Dalam tubuhnya ditemukan virus corona Jumat pukul 14.00. Saat ini, dia dilaporkan mendapat perawatan di bangsal isolasi Rumah Sakit Umum Singapura.

Sementara itu, kebijakkan lainnya, Pemerintah Singapura akan menutup perbatasannya untuk seluruh pendatang dari China daratan, termasuk orang-orang asing yang telah berada di sana selama 14 hari terakhir. Kebijakan tersebut menjadikan Negeri Singa sebagai negara Asia Tenggara pertama yang melakukan penutupan perlintasan batas demi mencegah penyebaran virus Corona.

Dilansir South China Morning Post, Jumat (31/1/2020), China sebenarnya merupakan rekan strategis negara itu, khususnya di bidang perdagangan. Sebaliknya, negeri singa tersebut adalah tujuan wisata populer bagi turis-turis Cina. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *