Gegera Penumpang Terindikasi “ Virus Corona”, Keberangkatan Kapal Batam – Singapura di Tunda

0
45
berita terkini batam
(Foto: Owntalk)

blank

Batam, owntalk.co.id – Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian penyakit, Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas I Batam melalui Kepala Bagian tata usaha, Ikron, SKM, MKM menyurati Dirut PT Megah Jaya Sejahtera untuk Penundaan keberangkatan kapal milik perusahaan tersebut tujuan Batam Centre – Singapura. 

Penundaan itu dilakukan karena seorang penumpang dikapal tersebut terdiagnosa bronco peneumonia causa virus dengan diagnosa Banding TB Paru dan Suspect Corona. 

Pemumpang tersebut diketahui baru datang dari Tanah Merah Singapura Ke Batam. Dan saat ini telah dimasukkan Ke Ruang Isolasi. 

Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi saat menjawab pertanyaan owntalk.co.id juga membenarkan adanya Pasien yang di tangani keruang Isolasi. Dirinya menjelaskan bahwa Pasien tersebut diantar kan Isterinya sekitar sore hari pada Rabu, (29/1/2020).

“ Diantar Isterinya sore hari, karena dia mengeluhkan gejela-gejala batuk-batuk, panas, kemudian sakit tenggorokan dan sakit menelan, dan disaat yang bersamaan virus corona sedang ramai, maka kami ambil tindakkan preventif,” Kata Didi melalui sambungan telepon selulernya.

Pasien tersebut diperlakukan sebagai pasien suspek guna menghindari hal terburuk. Dia lalu ditempatkan di ruang isolasi.

Namun, Didi juga tidak mengklaim bahwa Pasien tersebut terinfeksi Penyakit Corona, menurutnya, ada mekanisme laboratorium yang akan menentukan hasilnya.

“ Saat ini belum dapat divonis mengidap virus corona, SARS atau ternyata hanya sakit biasa,” Kata dia 

Namun, dugaan sementara Pasien tersebut hanya terkena gejala pneumonia atau infeksi paru-paru.

“ Kita tunggu saja hasilnya, besok pengambilan sample dan pengiriman nya Ke Jakarta, Insha Allah hasilnya sudah kita ketahui paling lambat Senin depan,” Kata Didi. (Ack)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini