Polri Apps
banner 728x90

Ketua DPRD Batam Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH.MH.

Batam, Owntalk.co.id – Ketua DPRD Nuryanto SH MH menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh muslimin dan muslimat di wilayah ini.

Dalam sambutannya, Cak Nur, panggilan akrabnya, mengajak semua umat Islam untuk merayakan hari yang penuh keberkahan ini dengan kesadaran dan kekhusyukan.

“Kami dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban kepada seluruh warga Muslim Kota Batam. Mari kita merenungkan hikmah besar Idul Adha ini, dan mengambil teladan dari keteguhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam melaksanakan perintah Allah Subhanahu wata’ala,” ucapnya dengan penuh khidmat.

Cak Nur juga mengajak mereka yang mampu untuk melaksanakan ibadah kurban, yang bukan hanya sebagai ketaatan kepada Allah, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial dalam berbagi rezeki kepada sesama.

“Ibadah kurban memiliki dimensi ibadah yang tinggi sekaligus memperkuat tali sosial di antara kita,” tambahnya dengan tulus.

Ridwan Afandi S.STP., M.Eng Sekretaris DPRD Kota Batam, juga ikut mengharapkan agar seluruh rangkaian ibadah Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dia menekankan pentingnya kerjasama dan kebersamaan dalam menjaga ketertiban selama perayaan Idul Adha.

Tak lupa, Cak Nur juga mendoakan para jamaah haji dari Embarkasi Batam yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. “Semoga mereka mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh serta kembali dengan selamat,” doanya penuh harap.

Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaludin, juga turut menyampaikan harapannya agar kurban-kurban yang diberikan umat Muslim mendapat penerimaan yang paling baik di sisi Allah SWT.

“Semoga amal ibadah kita diterima-Nya dengan penuh keridhaan,” ucapnya.

Semangat perayaan Idul Adha juga terasa di Sekretariat DPRD Kota Batam, di mana Ridwan Afandi S.STP., M.Eng., Sekretaris DPRD, mengajak seluruh pegawai dan karyawan untuk aktif mengikuti rangkaian acara yang telah disusun oleh Pemerintah Kota.

Mulai dari pawai takbir, shalat Id, hingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban, semua diharapkan berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.

Dengan semangat kebersamaan dan keikhlasan, perayaan Idul Adha di Kota Batam tahun ini diharapkan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat, serta mempererat tali persaudaraan di antara kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *