Sertijab Pejabat Kejaksaan Negeri Karimun: Kasi Pidum dan Kasubsi Penyidikan

Kejari Karimun menggelar serah Terima Kepala Seksi Tindak Pindana Umum ( Kasi Pidum) dan Kepala Sub Seksi Penyidikan yang diadakan di Aula Kejaksaan Negeri Karimun, Rabu 02/10/2024.

Karimun, Owntalk.co.id – Kejaksaan Negeri Karimun menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk sejumlah pejabat penting di lingkup institusi tersebut pada Rabu (2/10/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Kejari Karimun ini menjadi momen penting dalam rotasi pejabat di lingkungan Kejaksaan, khususnya di bidang Tindak Pidana Umum dan Penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Dr. Priyambudi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sertijab kali ini melibatkan dua posisi penting, yakni Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Kepala Sub Seksi Penyidikan (Kasubsi Penyidikan). Jabatan Kasubag Pembinaan juga turut diserahterimakan.

“Pejabat yang menjalani sertijab kali ini antara lain Abraham Marojahan, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat Kasubag Pembinaan, diserahkan kepada Pratomo Hadi, S.H., M.H.. Sedangkan jabatan Kasi Pidum Karimun yang diemban oleh Saldi, S.H., M.H., kini diserahterimakan kepada Jumeiko Andra, S.H., M.H.. Terakhir, Riris Monica Sari Simarmata, S.H. diangkat menjadi Kasubsi Penyidikan, yang sebelumnya bertugas di fungsional Pidsus,” jelas Priyambudi.

Lebih lanjut, Priyambudi juga menyampaikan bahwa pejabat yang lama mendapatkan promosi ke tempat baru.

Abraham Marojahan dipromosikan sebagai Kasi Pidum di Kejari Kuantan Singingi, sementara Saldi akan bertugas sebagai Kasi Intel di Kejari Bukit Tinggi. Riris Monica Sari Simarmata yang sebelumnya bertugas di bidang Pidsus juga mendapat promosi menjadi Kasubsi Penyidikan.

Saldi SH MH bersama Jumeiko Andra SH MH

Dalam sambutannya, Priyambudi berharap para pejabat baru dapat meneruskan pencapaian positif yang sudah diraih oleh pendahulunya dan mampu memberikan inovasi serta warna baru dalam peningkatan kinerja di Kejaksaan Negeri Karimun.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat melanjutkan capaian-capaian kerja yang telah diraih sebelumnya. Tidak hanya itu, perlu juga ada peningkatan, serta diharapkan bisa membawa nuansa baru yang segar untuk Kejari Karimun,” ujarnya.

Priyambudi juga menyampaikan apresiasi dan harapan kepada pejabat lama yang telah berkontribusi besar selama bertugas di Karimun.

Ia berharap mereka dapat terus berkarya dan memberikan yang terbaik di tempat tugas yang baru.

“Untuk para pejabat yang pindah tugas, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di sini. Semoga di tempat yang baru, kalian bisa berkarya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Acara sertijab ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada para pejabat baru dan lama, serta foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut.

Exit mobile version