Polri Apps
banner 728x90
Berita  

Polres Meranti Gelar Apel Operasi Mantap Praja 2024 Guna Kesiapan Pilkada Serentak

Foto bersama pada saat acara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja (OMP).

Meranti, Owntalk.co.id – Menjelang Pilkada serentak 2025, Polres Kepulauan Meranti menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) 2024. Apel yang bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam pengamanan pemilu tersebut berlangsung pada Selasa (27/08/2024) pagi di Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan ini. Turut hadir dalam apel tersebut, Plt. Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekda Bambang Suprianto, Kajari Meranti diwakili oleh Kasi PB3R Abrinaldy Anwar, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, serta Danposal Selatpanjang yang diwakili oleh Peltu M. Siregar.

Selain itu, apel juga dihadiri oleh Kakan Pengadilan Agama Selatpanjang H. Khoirul Huda, Kasat Pol PP Meranti Tunjiarto, Sekretaris BPBD Eko Setiawan, Kasubsi Intelijen Keimigrasian AL Asary, Kadishub Meranti Agusyanto Bakar, serta ratusan personel dari Polres Meranti.

Dalam amanatnya, Kapolres Kurnia Setyawan membacakan arahan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa Operasi Mantap Praja LK-2024 merupakan bagian dari persiapan Polres Meranti untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak tahun 2025.

“Polres Kepulauan Meranti akan mengutamakan kegiatan pencegahan melalui tindakan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum secara profesional. Kami juga memastikan bahwa Polri akan tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas,” tegas Kapolres.

Apel Gelar Pasukan ini juga berfungsi untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan dalam rangka Operasi Mantap Praja Tahun 2024.

Dengan kesiapan yang matang, Polres Kepulauan Meranti berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada serentak mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *