Polri Apps
banner 728x90

PLN Batam Serahkan Bantuan Hewan Kurban Rayakan Idul Adha 1445 H

Potret bersama setelah menyerahkan bantuan hewan kurban kepada para stakeholders.

Batam, Owntalk.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT PLN Batam kembali melaksanakan program penyerahan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa hewan kurban kepada para pemangku kepentingan (stakeholders) dan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

Bantuan secara seremonial diserahkan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi, di Rumah Potong Hewan Ruminansia Pemerintah Kota Batam, Sungai Temiang, Sekupang, pada Jumat (14/6).

Pada tahun ini, PLN Batam menyumbangkan 45 ekor hewan kurban, terdiri dari 6 sapi dan 39 kambing, yang akan disalurkan kepada yang berhak menerima melalui berbagai instansi dan stakeholders.

Potret Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam Zulhamdi saat menyerahkan bantuan sapi kurban

Zulhamdi, mewakili Manajemen PLN Batam, menyatakan bahwa momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah mengingatkan kita akan pengorbanan besar Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Dari perspektif korporasi, peringatan Hari Raya Qurban tak hanya dimaknai sebatas kegiatan seremonial, tetapi juga sebagai peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan semangat keadilan. Atas dasar nilai tersebut, PT PLN Batam secara rutin merayakan Idul Adha dengan memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Zulhamdi.

Zulhamdi berharap bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan sehingga memberikan manfaat yang signifikan.

Daging kurban diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi warga Batam yang kurang mampu, mengingat kebutuhan gizi sangat penting dan tidak semua rakyat mampu merasakannya.

Foto bersama pada acara program TJSL PT PLN Batam

“PT PLN Batam sebagai penyedia listrik di Pulau Batam melaksanakan tanggung jawabnya untuk melistriki dan memenuhi hajat hidup masyarakat. Kami memohon dukungan dari para pelanggan dan stakeholders untuk mendukung kegiatan PLN Batam dalam menyediakan listrik yang andal bagi kota Batam ini,” tutup Zulhamdi.

Salah satu penerima hewan kurban, Odit Kusuma Lubis, menyatakan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN Batam atas bantuan hewan kurban tersebut.

Ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara PLN Batam dan masyarakat.

“Kami dari panitia kurban Masjid Al-Jama’ah bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN Batam pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan pemberian daging kurban ini kepada masyarakat Kampung Agas, Sekupang. Bukan hanya fokus mengurus dan menjaga keandalan listrik, PLN Batam ternyata juga sangat peduli kepada masyarakat sekitar. Semoga Allah SWT membalas kebaikan PLN Batam sehingga ke depannya semakin andal dan selalu memberikan pelayanan terbaik,” pungkas Odit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *