Polri Apps
banner 728x90

Usai Diperiksa, Linda Teman Vina Akui Tak Kenal Pegi Setiawan

Marlinda Putri (Linda) memakai jilbab hitam dan masker putih.

Jakarta, Owntalk.co.id – Marlinda Putri, yang akrab disapa Linda, teman dari Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon, menjalani pemeriksaan intensif selama lebih dari empat jam di Polres Cirebon Kota pada Senin (27/5) malam.

Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka mengusut tuntas kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Muhamad Rizky Rudiana alias Eky, yang terjadi pada 2016 silam.

Usai diperiksa, Linda menyatakan bahwa dirinya tidak mengenal Pegi Setiawan, salah satu pelaku utama dalam kasus tersebut.

Pegi, yang sempat menjadi buronan bersama dua orang lainnya, Andi dan Dani, akhirnya tertangkap pekan lalu di Bandung, Jawa Barat, setelah delapan tahun melarikan diri.

“Saya tidak mengenal Pegi Setiawan sama sekali. Saat kejadian pembunuhan itu terjadi, saya sedang berada di rumah. Bahkan, saya dan Vina sudah lebih dari enam bulan tidak berkomunikasi,” ungkap Linda di depan wartawan.

Linda juga menekankan bahwa hubungannya dengan Vina tidak sedekat yang digambarkan dalam film yang mengangkat kasus tersebut.

“Kami hanya teman biasa, tidak seakrab yang digambarkan dalam film,” tambahnya.

Film yang memuat kisah tragis Vina dan Eky telah membuat kasus ini kembali viral, tetapi Linda mengaku tidak pernah dilibatkan secara langsung dalam proses pembuatan film tersebut. Ia juga tidak diberi tahu mengenai proyek film itu.

Menariknya, pada awal penyelidikan kasus ini pada tahun 2016, Linda sempat menjadi perhatian publik karena dikabarkan mengalami kerasukan arwah mendiang Vina. Dalam kondisi kerasukan tersebut, Linda mengungkapkan detail-detail kejadian yang menimpa Vina dan Eky.

“Ini bukan pertama kalinya saya kesurupan. Sejak kecil, saya sering mengalami kesurupan,” tuturnya.

Dalam pemeriksaan, Linda menyatakan harapannya agar kasus ini bisa segera terungkap dan menemukan titik terang. Ia merasa prihatin karena banyak pihak yang menjadi korban bully akibat kesalahpahaman terkait kasus ini, termasuk dirinya.

“Kasihan banyak yang salah sasaran dan kena bully, termasuk saya,” ujar Linda dengan nada sedih.

Pegi Setiawan, yang kini berada dalam tahanan, diharapkan dapat memberikan keterangan lebih lanjut untuk mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.

Polisi juga terus mengusut kebenaran tentang dua nama lainnya, Andi dan Dani, yang sempat disebut-sebut terlibat dalam kasus ini.

Penangkapan Pegi setelah delapan tahun pelariannya diharapkan membawa keadilan bagi Vina dan Eky serta mengakhiri penderitaan keluarga dan teman-teman mereka yang masih mencari keadilan.

Publik menantikan perkembangan lebih lanjut dari kasus ini, berharap bahwa kebenaran akhirnya akan terungkap dan para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

Kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Muhamad Rizky Rudiana kembali mencuat ke permukaan setelah penangkapan Pegi Setiawan. Pemeriksaan intensif terhadap Linda Putri memberikan secercah harapan akan terungkapnya misteri yang selama ini menyelimuti kasus tragis tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *