Polri Apps
banner 728x90

Nyatakan Dukungan, Budayawan Kepri Sebut Sosok Yan Fitri Halimansyah Calon Pemimpin yang Ideal

Budayawan kepri Husnizar Hood nyatakan dukungan Untuk Yan Fitri Halimansyah

Batam, Owntalk.co.id – Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 2024 kian mendekat. Berbagai kalangan masyarakat mulai memilah dan mengenali para calon yang nantinya Bakal bertarung di Pilkada mendatang. Kali ini, salah seorang budayawan Kepulaulan Riau (Kepri), Husnizar Hood menunjukkan dukungan kepada salah satu nama yang di gadang-gadang bakal maju di Pilgub mendatang. 

Husnizar Hood menuturkan, Kepri adalah provinsi yang berbatasan dengan negara Singapura, Malaysia dan Vietnam. Memiliki luas wilayah 251.810,71 km² dengan 96 persennya adalah perairan. Terdapat sekitar 1.350 pulau besar dan kecil serta tingkat heterogen penduduknya yang begitu beragam. Hal tersebut menjadikannya Kepri sebagai etalase Indonesia dimata dunia internasional, sehingga diperlukan sosok kepemimpinan yang smart, berani dan bisa dipercaya.

“Kepri ini merupakan Etalase Indonesia dimata dunia, jadi kepri membutuhkan sosok kepemimpinan yang smart, berani dan bisa dipercaya. Kami menilai hal tersebut ada pada sosok seorang Yan Fitri Halimansyah. Selain itu, yan fitri merupakan gambaran pemimpin yang ideal dan mau mendengarkan masukan dari masyarakat,” ungkapnya pada, Minggu (26/05/2024). 

Lanjut Husnizar, kondisi geografis Kepri yang merupakan daerah maritim dengan peluang usaha yang cukup strategis membutuhkan pemimpin dengan level kepemimpinan tingkat nasional dan internasional.

“Sebagai perwira tinggi berpangkat bintang 2, Yan Fitri telah berpengalaman di tingkat nasional bahkan internasional. Jadi, kita butuh pemimpin yang berani dan bisa dipercaya. Untuk melakukan lobi-lobi tingkat tinggi agar kewenangan daerah atas potensi pendapatan di sektor maritim dapat kita rebut,” jelasnya.

Sektor maritim yang dimaksud antara lain, labuh tambat, sebuah peluang yang dapat menambah pundi-pundi pendapatan daerah yang saat ini belum dikelola secara maksimal. Jika saja Pemprov Kepri mampu memaksimalkan sektor ini maka pendapat yang besar akan masuk ke daerah, namun nyatanya, di usianya yang akan memasuki 22 tahun Pemprov Kepri belum mampu melakukannya.

“Gubernur periode ke-2 almarhum M Sani telah meletakkan dasar konektivitas maritim dengan program Ro-Ro nya membuka akses dari pulau ke pulau, dan itu berhasil, namun untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pulau belum berhasil, seharusnya tugas Gubernur berikutnya membuat itu berhasil, sayangnya hingga kita belum juga,” ujarnya.

Husnizar menambahkan, pihaknya berharap Yan Fitri mau menjadi kandidat Gubernur Kepri pada perhelatan pemilihan Gubernur 2024 mendatang. Karena sosok kepemimpinannya sangat dibutuhkan masyarakat Kepri.

“Bagi kami, menjadi keharusan agar Yan Fitri bersedia maju menjadi kandidat Gubernur Kepri. karena masyarakat dari berbagai lapisan khusus pulau-pulau sangat membutuhkan kepemimpinan beliau, siapa lagi yang pemimpin yang berani dan bisa dipercaya untuk memimpin Kepri saat ini. kami berkeyakinan Yan Fitri sosok yang tepat,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *