Polri Apps
banner 728x90

Musrenbang Kabupaten Lingga: Menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045

Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.Ip saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Musrenbang Kabupaten Lingga. Rabu, 24/04/2024. (Dok. Diskominfo Lingga)

Lingga, Owntalk.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Agung Junjungan Negeri Bunda Tanah Melayu Kantor Bupati Lingga ini diresmikan oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin yang mewakili Bupati Lingga, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Anggota DPRD Provinsi Kepri dan Forkopimda.

Musrenbang ini dipimpin oleh Ketua Penyelenggara, Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.Ip, dengan tujuan mengumpulkan masukan dari berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan terkait prioritas pembangunan daerah untuk dua dekade mendatang.

Selamat menjelaskan bahwa kegiatan ini akan melibatkan rangkaian arahan, paparan narasumber, diskusi, dan tanya jawab untuk menyempurnakan RPJPD Kabupaten Lingga Tahun 2025-2045.

“Agar Musrenbang ini akan menghasilkan dokumen rancangan RPJPD yang menyeluruh dan komprehensif serta kesepakatan bersama mengenai prioritas pembangunan,” ujarnya Selamat saat kegiatan musrenbang, Rabu, 24/04/2024.

Menurutnya, langkah ini dianggap krusial dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Lingga yang berkelanjutan, dengan menekankan pentingnya kontribusi aktif dari semua pihak.

“Kita berharap proses ini akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten Lingga, serta mengajak semua pihak untuk bekerja bersama demi masa depan yang lebih baik, maju, dan sejahtera,” tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *