Polri Apps

Cegah Kasus Bunuh Diri, Polsek Moro Gencar Beri Penyuluhan ke Masyarakat

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Kasus bunuh diri yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian Polsek Moro, Kapolsek Moro Beserta Personil melaksanakan Koordinasi dan Komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat Moro.

Kegiatan ini dihadiri oleh, FKPK, Depag, Imam/pengurus Masjid, Pendeta, Tokoh Masyarakat, RT/RW dan perwakilan SMA 1 Parid, SMKN 1 Idris, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Kanit Intelkam, senin 01/02/2024.

IMG 20240201 WA0016

Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim SH. Mengatakan, Polsek Moro akan melakukan koordinasi dan komunikasi guna Inventarisir Permasalahan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Moro agar kejadian bunuh diri tidak terjadi di Wilayah Hukum Polsek Moro.

“Kita akan melakukan Peningkatan Kerjasama Bersama FKPK, Pokdarkamtibmas, FKPM dan Pemuka Agama, RT/RW Guna Pencegahan Kejadian Bunuh Diri di Kecamatan Moro,” katanya.

Rizal Rahim menghimbau, agar masing masing Perwakilan yang hadir untuk dapat menyampaikan ke warga untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Kepada Masyarakat agar dapat menginformasikan sekecil apapun permasalahan di wilayah Kecamatan Moro,” imbaunya.

Rizal Rahim mengungkapkan, jika ada permasalahan pribadi dan apapun selesaikan masalah dengan pikiran jernih, bila tidak mampu diselesaikan secara kekeluargaan silakan datang ke Polsek Moro untuk sama sama kita carikan solusi terbaik.

“Jika ada permasalahan agar masyarakat tidak serta merta mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan setiap permasalahan,” ungkapnya.

Rizal Rahim meminta, seluruh penyuluh agama di kecamatan Moro secara masif menyampaikan Khutbah berkaitan dengan larangan dan dosa melakukan tindakan bunuh diri dan semua agama jelas melarang itu.

“Kepada para guru menyampaikan kepada anak anak didiknya sebagai upaya pencegahan apa yang seharusnya kita lakukan di tingkat keluarga, tingkat individu remaja yang bersangkutan di keluarganya maupun di sekolah betul betul diupayakan se masif mungkin agar remaja ini menjadi contoh bagaimana seharusnya melakukan hal-hal yang positif di usia remaja,” pintanya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *