Polri Apps

Endipat Wijaya Jelaskan Pentingnya Meningkatkan Kualitas dan Akses Pendidikan di Kepri

Endipat Wijaya saat menghadiri Podcast Gemoy Kepri

Batam, Owntalk.co.id – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri, Endipat Wijaya menghadiri Podcast Gemoy Kepri. Dalam Podcast tersebut membahas Peran Gerindra dan Endipat untuk meningkatkan kualitas & Akses pendidikan di Kepri. 

Endipat Wijaya menuturkan dalam Podcastnya, Pendidikan merupakan konsen Utama dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, pendidikan menjadi dasar bagi Prabowo untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju. Pendidikan juga mendorong kualitas SDM dalam mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045. 

“Bagi pak Prabowo pendidikan sangatlah penting untuk kemajuan bangsa Indonesia. Sebab, melalui pendidikan kita bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk memajukan Indonesia. Tentunya, pendidikan menjadi dasar untuk mendorong kualitas SDM mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045. Jadi Pak Prabowo ingin anak bangsa Indonesia dapat berdiri di kaki sendiri,” ungkapnya. 

Lanjut Endipat, karena hal tersebut yang membuat ia juga semangat mendorong kualitas SDM pendidikan di Kepri. Sejauh ini, kepri sudah mendapatkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) sekitar 21.000. 

“Jadi karena ingin menghasilkan kualitas SDM yang Baik, Kami memiliki konsen salah satunya dalam Hal pendidikan. Karena saya belum jadi pejabat dan kebetulan Istri saya adalah anggota DPR RI dari Gerindra. Jadi, dari kuota 70.000 yang ia miliki, kami meminta Jatah 21.000 untuk Kepri,” jelasnya. 

Endipat juga menjelaskan, jika nantinya masyarakat memberikan dukungan dan restunya untuk Prabowo-Gibran menjadi Presdien dan Wakil Presiden Indonesia. Maka program lainnya selain pendidikan bisa dijangkau jangkau jika Kepri Juga memiliki Perwakilan DPR RI dari Gerindra. 

“Jadi, Jika nantinya Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden dan wakil presiden. Sangat disayangkan jika kepri tidak memiliki perwakilan di DPR RI dari partai Gerindra. Namun, Ketika masyarakat mendukung dan merestui kami di DPR RI, maka akan lebih mudah bagi kita untuk meminta kepada presiden soal kebutuhan di Kepri,” katanya. 

“Contoh, jika kepri ingin meminta presiden segera menyelesaikan Jembatan Batam-Bintan. Tentu akan lebih mudah bagi kita, jika Kepri memiliki perwakilan di DPR RI dari Partai Gerindra. Jadi, saya tinggal menyampaikan ke Pak Prabowo Untuk menyelesaikan Persoalan tersebut,” ujarnya. 

Endipat Menambahkan, antusias masyarakat di Kepri terkait Program PIP sangatlah besar. Jadi, Kepri wajib memiliki perwakilan sediri di DPR RI. Setelah itu, tentu Kepri akan mendapatkan kuota sendiri dari program tersebut. 

“Maka dari itu, jika kita punya DPR RI dari Gerindra, kita bisa minta langsung ke pak mentri untuk kepri juga memiliki kuota sendiri. Tidak hanya pendidikan, program yang lain juga bisa. Seperti program bedah rumah, Sembako dan lainnya,” katanya. 

Endipat Menambahkan, pihaknya memiliki harapan untuk mejadikan Prabowo-Gibran bukan demi kepentingan Dua Calon tersebut. Mereka sudah selesai dengan hidupnya dan tidak lagi memikirkan persoalan ekonomi pribadi. Jadi, pihaknya ingin mendapatkan pemimpin yang Berwibawa, Berwawasan, Tulus dan Ikhlas untuk memajukan Indonesia Kedepan. 

“Kami memiliki Harapan menjadikan pak Prabowo dan mas Gibran menjadi presiden bukan untuk kepetingan Prabowo sendiri. Jadi itu adalah kepentingan kita bersama untuk mempunyai presiden yang terbaik. Sehingga presiden ini bisa membawa Indonesia maju dan berkembang dari bangsa lain. Serta dapat berdiri di kaki sendiri. jadi pilihan sekarang ada di kawan-kawan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *