Polri Apps

Kondisi Jalan Rusak Parah Dengan Lobang Besar Tak Kunjung Diselesaikan

Kondisi jalan rusak menuju arah simpang Budus. (Yudiar)

Lingga, Owntalk.co.id – Kondisi jalan rusak hampir sepanjang 1Km, dengan diameter lobang yang berukuran cukup besar dan dalam, berada di Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, yang saat ini lokasi tersebut masuk dalam kawasan Desa Persiapan Cempaka.

Selama hampir bertahun-tahun jalan rusak ini hanya disentuh perbaikan kecil, tentunya kondisi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Sudah lama sekali jalan ini rusak, dan semakin kesini semakin parah, adalah waktu itu cuma ditambal semen,” ucap Udin (46), salah seorang warga setempat kepada Owntalk.co.id, Sabtu, (30/12/2023).

Dimana Pemerintah Daerah melalui Dinas PUTR Kab. Lingga diduga saling tuding terkait kewenangan perbaikan jalan antara Pemerintah Kabupaten dengan Dinas PUPP Provinsi.

“Katanya ini kewenangan Pemerintah Provinsi, tapi sewaktu musrenbang sudah diusulkan berkali-kali ke tingkat Kabupaten dan Provinsi, tapi sampai sekarang malah makin parah,” ungkap Udin

Melihat kondisi jalan rusak itu, sangat disayangkan sekali tidak adanya upaya lanjut dari pihak terkait.

“Padahal setiap hari Pejabat Daerah, Kepala-kepala Dinas, pejabat lain, melewati jalan sini, tapi tidak ada upaya nyata sentuhan perbaikan jalan ini,” kata Udin

Pasalnya, jalan tersebut merupakan satu satunya jalur darat yang setiap hari dilewati oleh Petinggi Pejabat Daerah Kabupaten Lingga ketika hendak pergi ke pelabuhan Speed maupun Roro Penarik.

“Semoga aja nanti dalam waktu dekat ada langkah positif pemerintah kita bang untuk memperbaiki jalan rusak ini, karna memang kondisinya membahayakan pengguna jalan yang lain,”. harapnya (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *