Polri Apps
banner 728x90

Jelang Ibadah Natal, Polres Karimun Sterililsasi Gereja

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Menjelang ibadah natal Polres Karimun bersama Tim Khusus Unit Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Kepri melaksanakan sterilisasi enam gereja yang berada di Kabupaten Karimun. Minggu (24/12/2023).

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan sterilisasi ini merupakan prosedur yang wajib dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dini untuk memastikan pelaksanaan ibadah natal di setiap gereja di wilayah Kabupaten Karimun berjalan aman, nyaman dan khidmat.

“Adapun Gereja yang dilakukan sterilisasi yakni Gereja Pentakosta Siloam Karimun Jalan A. Yani Kelurahan Tanjung Balai, Gereja Bukit Sion Karimun Jalan Pertambangan, Gereja HKBP Karimun Jalan Pertambangan, Gereja Katolik HKY (Hati Kudus Yesus) Bati Kelurahan Pamak, Gereja GPIB Ora Et Labora Meral Kota dan Gereja Santo Josep Jalan Trikora,” ujarnya.

Fadli menjelaskan, dalam kegiatan sterilisasi ini, tim melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan, dengan menggunakan alat Metal Detector, Senter, Mirror Set dan Garret.

“Adapun kegiatan sterilisasi, tim melakukan penyisiran ke setiap sudut bangunan baik di dalam maupun luar ruangan Polres Karimun selalu berupaya semaksimal dan seoptimal mungkin serta berbuat yang terbaik bagi warga Karimun khususnya kepada masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru 2024,” ujarnya.

“Dengan adanya sterilisai Tim Khusus Unit Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Kepri bekerja sama dengan Polres Karimun memastikan benar-benar steril dari benda-benda yang mencurigakan sehingga jemaat yang melaksanakan ibadah Natal dapat beribadah dengan hati yang tenang tanpa ada rasa cemas,” tambahnya. (koko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *