Polri Apps

Pastikan Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Tim WasOps Polda Kepri Lakukan Kunker ke Polres Lingga

Tim WasOps Polda Kepri bersama jajaran Polres Lingga. (Ist)

Lingga, Owntalk.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Lingga menerima kunjungan Tim Was Ops dari Itwasda Polda Kepri dalam rangka Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024, kegiatan kunjungannya berlangsung di Gedung Rupatama Polres Lingga. Rabu, (20/12/2023).

Agenda kunjungan Tim WasOps Polda Kepri dipimpin oleh ketua Tim Auditor AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K guna memeriksa dan mengawasi kesiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) seligi 2023-2024 nantinya.

Kegiatan Tim WasOps ini meliputi pengecekan Administrasi serta memberikan arahan kepada Perangkat Operasi, Kasatgas, Kasubsatgas, Operator, Kaposko serta anggota Posko Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 di Polres Lingga.

Tim WasOps juga mengunjungi dan melakukan peninjauan terhadap pengamanan Gudang Logistik Pemilu, serta melakukan kunjungan ke kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Lingga.

Ketua Tim Auditor AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K mengatakan bahwa, kunjungan Tim WasOps ini bertujuan memeriksa dan mengawasi sejauh mana kesiapan Polres Lingga dalam menghadapi pemilu 2024, terutama Administrasi dalam Operasi OMB 2023-2024.

“Harapannya, dengan adanya kunjungan ini, semua pihak dapat bekerja sama dengan baik demi menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024,” katanya, Selasa, (19/12/2023).

Sementara itu KabagOps Polres Lingga AKP Efendri Ali S.IP, M.H., dalam paparannya memberikan gambaran menyeluruh tentang persiapan Administrasi yang telah dilakukan untuk menjaga Keamanan Pemilu 2024 dengan sandi Ops Mantap Brata Seligi 2023-2024.

“Di Polres Lingga, kita telah melakukan seluruh kegiatan persiapan, termasuk Latpra Ops, Apel gelar pasukan, dan pelaksanaan Simulasi latihan pengamanan kota (Sispamkota), serta saat ini telah dalam tahap kampanye,” ungkap Kabag Ops.

Kunjungan Tim Was Ops ini menandakan keseriusan Polres Lingga dalam memastikan Pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *