Polri Apps

Kapolres Karimun Cek Peralatan Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

#image_title

Karimun, Owntalk.Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melaksanakan pengecekan peralatan serta kesiapan anggota Personel Polres Karimun dalam penanganan bencana alam di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun. Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Karimun para Pejabat Utama Polres Karimun serta Kapolsek daratan mengecek langsung sejumlah peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana seperti kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam, alat pemotong, senter, unit mesin air, kantong mayat, roll Police line, Arm Protector, jas hujan, dan peralatan lainnya.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus SlK. MH menyampaikan, pengecekan ini sebagai langkah Polres Karimun dalam mengantisipasi kondisi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini dimana wilayah Kabupaten Karimun.

“Secara geografis rawan terhadap bencana baik itu tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan lainnya,” sebutnya.

Fadli Agus menerangkan, selain mengecek peralatan, kita juga melaksanakan pengecekan kemampuan personel dalam penggunaan alat sesuai SOP yang akan digunakan pada saat penanggulangan bencana yang terjadi.

“Kelengkapan peralatan yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya,” terangnya.

Fadli Agus menyampaikan, personel Polres Karimun akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SAR Kabupaten Karimun, BPBD maupun relawan yang ada.

“Guna memantau perkembangan setiap kejadian bencana alam yang ada dan dapat membantu kegiatan setiap saat dan pada saat terjadinya bencana di Kab. Karimun,” ujarnya. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *