Polri Apps

Hasil Rakornas 1, Andriansyah Sinaga Ditunjuk Sebagai Ketua MPW Pemuda ICMI Kepri

Andriansyah Sinaga Ketua MPW Pemuda ICMI Kepri bersama beberapa Majelis MPW.

Batam, Owntalk.co.id – Acara Rakornas 1 yang diadakan oleh Majelis Pengurus Pusat Pemuda ICMI pada tanggal 3-5 Desember 2023 di Hotel Grand Asriliah Bandung telah menghasilkan keputusan penting bagi kepengurusan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda ICMI Kepulauan Riau.

Dalam acara tersebut, 23 Majelis Pengurus Wilayah seluruh Indonesia turut hadir dan menyepakati untuk menunjuk Saudara Andriansyah Sinaga sebagai ketua MPW Pemuda ICMI Provinsi Kepulauan Riau.

Keputusan ini dilindungi oleh Nomor SK 014/MDT/lnt/MPP-PEMUDA-ICMI /XI/2023.

Menanggapi hasil Rakornas 1 ini, Ketua Umum Pemuda ICMI Dr. Ismail Rumadan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bukti semangat dan energi besar dari seluruh Majlis Pengurus Wilayah Pemuda ICMI, yang didasari oleh semangat kemandirian dan kebersamaan dalam memajukan organisasi.

Pembukaan Rakornas ICMI diawali dengan materi dari Prof. Dr. H. Jimly Assiddiqie, yaitu “ICMI dan Tantangan Membangun Peradaban Bangsa”. Kemudian dilanjutkan dengan Seminar Nasional pada Senin, (11/12).

Materi tersebut menjadi penting karena terkait dengan tugas dan tanggung jawab Pemuda ICMI sebagai bagian dari kaum cendekiawan Muslim Indonesia yang memiliki peran dalam membangun peradaban bangsa.

Sebagai mandataris dari Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda ICMI Kepulauan Riau, Andriansyah Sinaga diharapkan dapat memajukan organisasi dan mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di wilayah provinsi kepulauan.

Kepengurusan MPW Pemuda ICMI Provinsi Kepulauan Riau yang diamanatkan oleh Majelis Pengurus Pusat Pemuda ICMI harus mampu mengejawantahkan semangat kemandirian dan kebersamaan serta mampu menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi di era milenial.

Hal ini penting dilakukan agar organisasi dapat memberikan sumbangsih yang signifikan bagi masyarakat di wilayah Kepulauan Riau. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *