Polri Apps
Batam  

Cegah Penyebaran DBD, Koramil 02/Sekupang dan Dinkes Kota Batam Melaksanakan Foging di Wilayah Yang Terdampak Banjir

Saat Koramil02/Sekupang melakukan Foging di area yang terdampak banjir

Batam, Owntalk.co.id – Komandan Rayon Militer (Danramil) Sekupang Koramil 02/Sekupang, Bersama dengan Dinas Kesehatan dan Kader Posyandu  melakukan kegiatan Fogging. agenda tersebut dilaksanakan di wilayah yang terdampak banjir. Yaitu, Perumahan Putera Jaya Tanjung Uncang kecamatan Batu Aji. Agenda tersebut juga bertujuan untuk pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (06/12/2023).

Agenda tersebut dihadiri oleh Babinsa Tanjung uncang Serka Azuar Siregar, Kapuskesmas Tanjung uncang, Tim foogging dari Dinas kesehatan, Ketua RW 15, Ketua RT 05, Kader Posyandu dan Perwakilan masyarakat. 

Danramil 02/Sekupang, Kapten Inf H.P Siregar menuturkan, hari ini pihaknya bersama dengan Dinkes Kota Batam dan Ibu-ibu posyandu melaksanakan kegiatan Foging. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah yang terdampak Banjir. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan Nyamuk yang menyebabkan DBD. 

“Hari ini kami melakukan kegiatan Foging di wilayah yang terdampak banjir. Pelaksanaan Foogging atau pengasapan ini merupakan tindakan insektidasi yang bertujuan membunuh nyamuk. Khususnya pembawa penyakit DBD pasca Banjir di perumahan Putera Jaya,” ungkapnya. 

Lanjut Danramil, saat foging pihaknya menyadar beberapa tempat yang merupakan sarang bagi nyamuk. Sebelum adanya penyakit, jadi pihaknya melakukan pencegahan lebih awal: 

“Kami melakukan foging di tempat nyamuk bersarang atau air terendam. Jadi kita melakukan pencegahan awal Agar lingkungan sehat dari nyamuk Demam Berdarah,” pungkasnya. 

Kegiatan foging tersebut berlangsung hingga jam 11.00 WIB Siang dan berjalan dengan keadaan Aman dan Lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *