Polri Apps
Batam  

Suwanto Resmi Jadi Ketua Perbakin Batam Periode 2023-2027

saat Proses Muscab Berlangsung

Batam, Owntalk.co.id – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Batam menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Dalam egenda tersebut Suwanto terpilih secara aklamasi dan akan memimpin Perbakin Kota Batam periode 2023-2027. Pemilihan tersebut digelar di salah satu cafe dibilangan Batam center, kita Batam, Minggu (03/12/2023).

Usai terpilih Suwanto akan fokus pada pembinaan atlet menembak yang tergabung dalam Perbakin Kota Batam. Sehingga apa yang telah diraih pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu, yakni sebagai juara umum pada cabang olahraga menembak akan di pertahankan.

“Untuk PON Aceh-Sumut, kita belum memiliki target spesial, sebab, ini pertama kali kami mengirimkan atlet ke sana,” ungkapnya.

Ketua Perbakin Kota Batam Suwanto

Dijelaskannya, untuk atlet yang akan bertarung di PON Aceh-Sumut itu akan ditetapkan dan dipusatkan dalam sidang penetapan kuota pada 27 Desember 2023 mendatang di PB Perbakin jakarta.

“Penetapan itu merupakan agenda kami yang pertama, pasca terpilih sebagai Ketua Perbakin Batam,” jelasnya.

Yang kedua, kata Suwanto, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan Pelatihan Daerah (Pelatda). Kegiatan tersebut akan diakomodir oleh pelatih dari Provinsi Kepri.

“Nanti tempat dan waktunya akan kita buat schedule,” katanya.

Dipaparkan Suwanto, pada visi dan misi Perbakin Kota Batam, yakni terus menciptakan atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional, pihaknya akan terus mengasah kemampuan atlet baik ditingkat Pelatnas maupun tingkat dibawahnya.

“Secara keseluruhan atlet kita itu ada sekitar 30 orang. Terdiri dari tiga kelas, yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan ketiga adalah berburu,” ungkapnya.

Suwanto menambahkan, pada perhelatan Porprov di kabupaten Lingga 2026 mendatang, pihaknya optimis bisa meraih presentasi sebagai juara umum. Hal ini akan terus memuluskan atlet untuk berlaga pada PON berikutnya.

“Kalau PON berikutnya, kami sudah berani pasang target. Tapi kalu PON Aceh-Sumut ini, kami ikut arus saja dulu,” pungkas Suwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *