Polri Apps

Bupati Karimun Aunur Rafiq Membuka Seminar Wawasan Kebangsaan

#image_title

Karimun, Owntalk, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka Seminar Wawasan Kebangsaan yang diadakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Karimun, dilaksanakan di Gedung Nasional, kamis 30/11/2023.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Seminar Wawasan Kebangsaan yang diadakan oleh FPK bekerjasama dengan Kesbagpol Kabupaten Karimun dengan tema “Bagaimana Menyongsong Pemilu 2024 Yang Kondusif dan Aman di Kabupaten Karimun”.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun dan juga pembina FPK ini, saya mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya seminar hari ini. Apalagi ada kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan diadakan di bulan Februari nanti,” katanya.

Rafiq mengharapkan, adanya seminar dan dialog ini terciptanya suasana yang kondusif untuk pemilu atau pesta demokrasi di Kabupaten Karimun. Dan kepada masyarakat serta pemilih untuk pemilihan yang akan datang agar datang untuk mengunakan hak pilihnya, ke tempat TPS TPS yang sudah ditunjuk.

“Pilihan pilihan yang berbeda tidak membuat kita berpecah satu dengan yang lainnya,” harapnya.

Sementara itu Ketua FPK Kabupaten Karimun mengungkapkan, kegiatan seminar ini sesuai dengan program kita dari awal tahun lalu, menginginkan agar mengadakan pembahasan kebangsaan ini, dan kebetulan masuk tahun pemilu tahun 2024.

“Untuk di Karimun ini tidak membedakan antar suku semuanya sama, jadi bisa sama sama untuk mewakilkan diri menjadi calon kepala Daerah, Wakil Rakyat, karena FPK terdiri bermacam ragam suku yang terpenting bagaimana membangun Kabupaten Karimun bersama,” ungkapnya.

Ketua FPK menjelaskan, untuk peserta yang ikut seminar Wawasan Kebangsaan ini kita utamakan dari dunia pendidikan yaitu dari SMA, SMK, Mahasiswa, OKP dan semua Suku Suku yang ada di Kabupaten Karimun.

“Untuk narasumber kita dari KPU, Kesbagpol, dan Bapak Kapolres Karimun,” jelasnya. (koko).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *