Polri Apps

Orkes Merantau & Suri Ula Batam Meriahkan Pembukaan Bazaar HUT PERPAT ke-24

Penampilan sanggar tari suri ula Batam.

Batam, Owntalk.co.id – Orkes Merantau dan Sanggar Tari Suri Ula Batam tampil menghibur dalam acara pembukaan Bazaar HUT Perpat ke-24 di Alun-Alun Engku Putri Batam, Sabtu malam (25/11).

Orkes Merantau terkenal dengan genre musik melayu klasik dan tradis ional, yang dipadukan dengan unsur modern. Sedangkan Sanggar Tari Suri Ula Batam memperlihatkan tarian-tarian tradisional Kedang – Lembata yang menarik dan indah untuk ditonton.

Sanggar Tari Suri Ula Batam membawakan tarian tradisional ‘Mohing Danung’ yang berhasil memukau penonton. Tarian ini memiliki makna gotong royong dan mencerminkan semangat kerja sama dan kekompakan dalam masyarakat.

Orkes Merantau dari Sumatera Barat juga berhasil menghibur penonton dengan lagu-lagu lawas yang dikemas dengan musik modern. Penampilan mereka sukses membawa suasana klasik yang meriah dengan sentuhan modern yang menyegarkan. Para penonton terlihat sangat menikmati penampilan mereka.

Soni Liston Ketua pelaksana Bazar UMKM di HUT PERPAT KE 24

Ada sebanyak 40 tenda bazar yang terisi penuh oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam. Berbagai jenis jajanan lokal ditawarkan pada Bazaar tersebut.

Acara ini dibuka dengan tarian Sekapur Sirih dan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksanaan HUT Perpat ke-24, Komarudin. Ia berharap Bazaar tersebut dapat memberikan kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan produk mereka dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Pada puncak acara di hari Minggu, 26 November, Komarudin mengungkapkan bahwa akan ada kegiatan jalan sehat dan door prize dengan hadiah utama 24 sepeda motor.

“Jumlah hadiah ini melambangkan HUT Perpat ke-24. Ini menjadi daya tarik tersendiri dan diharapkan dapat menambah antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi,” katanya.

Ia berharap peserta Bazaar UMKM dapat berkesempatan untuk memenangkan door prize berupa sepeda motor tersebut.

Bazaar UMKM ini diselenggarakan oleh Muda Sofi Creative (MSC) yang diketuai oleh Sony Liston. Sony menyatakan kepuasannya atas penampilan Sanggar Tari Suri Ula dan Orkes Merantau dalam acara pembukaan Bazaar HUT Perpat ke-24 di Batam.

“Alhamdulillah, Penampilan kedua grup, telah mampu menghibur pengunjung dan menambah semarak acara pembukaan bazar UMKM ini,” ungkapnya.

Sony berencana untuk melibatkan Sanggar Tari Suri Ula dalam kegiatan-kegiatan mendatang sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan dan melestarikan kebudayaan daerah.

“Dengan kolaborasi ini, diharapkan masyarakat Batam dapat lebih mengenal dan mencintai kebudayaan daerah, serta dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan dalam masyarakat,” pungkas Sony. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *