Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Jelang Muscab, BPC HIPMI Kota Batam Buka Pendaftaran Calon Ketum Baru 

Pembukaan Pendftaran Calon Ketum Hipmi Batam

Batam, Owntalk.co.id – BPC Hipmi Kota Batam akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2023. Sebelum menuju Muscab, Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) telah melakukan berbagai persiapan untuk Muscab. Saat ini Hipmi membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum mulai dari 13 – 18 November 2023. Agenda Muscab rencananya bakal digelar pada 09 Desember 2023. 

Menjelang Muscab, Willy Rachdian dipercaya sebagai Ketua SC, serta di dampingi oleh Anggota SC Galih Vandiano dan Vierki Siahaan. Lalu, Asep Muhammad Yusuf Abdul Aziz di tunjuk sebagai Ketua OC. 

Ketua SC Muscab BPC Hipmi 2023, Willy Rachdian mengatakan, pihaknya akan menggelar pelaksanaan Muscab. Ia menyebut muscab tersebut dilaksanakan karena akan berakhirnya masa kepengurusan BPC HIPMI 2021-2023. Ada beberapa tahapan yang akan di gelar untuk menuju Muscab BPC Hipmi 2023. 

“Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan untuk menuju Muscab BPC Hipmi 2023. Pertama, rapat RBL penentuan Panitia dan surat Ketum. Kedua, Pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan ke BPD disertakan dengan schedule rangkaian Muscab. Dan kali ini, kami sedang melaksanakan tahapan ketiga, yaitu Pengumuman pembukaan Pendaftaran Calon Ketum BPC Hipmi Batam,” ungkapnya, Selasa (14/11/2023). 

Lanjut Willy, Setelah membuka pendaftaran, pihaknya akan mengumumkan Pengembalian Berkas pendaftaran dalam jangka waktu 20-25 November 2023. Setelah itu, pihaknya akan melaksanakan Tahap verifikasi berkas dan pengambilan nomor urut Bacalon Ketum pada 27 November 2023 hingga 02 Desember 2023. 

“Setelah tahap verifikasi selesai kami akan mengumumkan berapa Calon yang akan bertarung nantinya di Muscab BPC Hipmi 2023. Kegiatan Muscab BPC Hipmi Rencananya bakal dilaksanakan di Hotel Harris Batam Center pada 09 Desember 2023,” jelasnya. 

Hal senada juga di ungkapkan oleh, Ketua OC Muscab BPC Hipmi 2023, Asep Muhammad Yusuf Abdul Aziz menuturkan, Dalam Agenda muscab nantinya akan di hadiri oleh 200 anggota Hipmi yang ada di Kota Batam. Namun yang memiliki hak suara saat Muscab sekitar 70 orang pengurus yang sudah terdaftar di Hipmiku. 

“Sekitar 2 minggu yang lalu BPP HIPMi mengumumkan perlihan Peraturan Organisasi (PO) baru. Jadi BPP meminta seluruh daftar Anggota yang sudah melakukan daftar ulang kembali di anggap sah dan memiliki Hak suara dalam Muscab. Jadi sejauh ini ada sekitar 70 anggota yang sudah terdata di BPP. Jadi selebihnya akan bertindak sebagai peninjau,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Kota Batam, Louis Loi Berpesan agar Muscab BPC Hipmi Kota Batam 2023 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Siapapun Calon yang terpilih nantinya, semoga bisa membawa Hipmi lebih melangkah lebih baik dan maju untuk kedepan. 

“Semoga Muscab tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kami berharap siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua Hipmi Batam haru bisa membawa organisasi ini lebih baik dan maju kedepannya. Dan melalui muscab ini selalu mengedepankan persaudaraan, karena kita Bertanding Untuk Bersanding. Jadi, menang atau kalah tetap harus kita rangkul kembali untuk membesarkan Organisasi Hipmi Kedepan,” pungkasnya. 

Syarat Pendaftaran Calon Ketum BPC HIPMI Batam

Adapun syarat Mendaftar sebagai Calon Ketum BPC Hipmi kota Batam, yaitu: 

  1. Mengisi Formulir pendaftaran
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy KTA BPC HIPMI Batam
  4. daftar Riwayat Hidup
  5. Fotocopy data perusahaan dan NPWP
  6. Visi dan Misi Bacalon Ketum Hipmi Batam Secara tertulis
  7. Surat pernyataan setia terhadap Pancasila  dan UUD
  8. Usia dibawah 41 tahun
  9. Surat pernyataan bersedia menjadi Bakal Calon Ketum (Balontum)
  10. Mendapat Surat dukungan minimal 10 surat dari anggota yang terdaftar di Hipmi Batam yang telah lulus Administrasi secara AD ART Hipmi yang ditetapkan SC dan OC
  11. Surat keterangan pernah menjadi Fungsionaris di BPC Hipmi Batam atau anggota aktof sekurang-kurangnya Selama 6 Bulan
  12. Surat keterangan telah memenuhi kewajiban iuran anggota
  13. Surat pernyataan mematuhi Norma, Etika dan disiplin organisasi
  14. Melampirkan sertifikat Diklatcab
  15. Surat pernyataan tidak dalam terpidana/Pailit
  16. Surat pernyataan setia kepada cita-cita, usaha dan tujuan Hipmi
  17. Surat pernyataan Komitmen penyediaan Sekretariat BPC HIPMI Batam
  18. Surat Pernyataan Komitmen penyediaan Sekretaris eksekutif
  19. 2 lembar pas foto 3×4
  20. Surat keterangan Sehat jasmani dan rohani
  21. Bersedia membayar biaya administrasi pendaftaran  dengan Nominal 30 Juta
  22. Melampirkan bukti asli pembayaran administrasi pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *