Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Mitha Talahatu Bakal Meriahkan Pelantikan Rumpun Melanesia Bersatu Provinsi Kepri 

Pengurus RMB Kepri usai melakukan Rapat persiapan Pelantikan

Batam, Owntalk.co.id – Rumpun Melanesia Bersatu Provinsi Kepulauan Riau (RMB Kepri) sedang menggesa pesiapan Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) RMB Kepri, yang sedianya akan dilangsungkan di Pasific Palace Hotel, Kota Batam, (Minggu, 08 Oktober 2023) mendatang.

Frans J Pattikawa, Ketua Panitia Pelantikan DPP RMB Kepri dalam press release pra pelantikan memastikan bahwa persiapan Panitia 85% memasuki tahap final. 

“Saat ini konsolidasi Panitia hampir rampung, semua stakeholder yang akan terlibat dalam pelantikan ini sedang dalam tahap konsolidasi, undangan kepada para tamu undangan baik Pemerintah, swasta maupun sesama rekan ormas dan OKP sedang di didistribusikan” kata Frans.

Lanjut Frans, Pelantikan DPP RMB Kepri ini akan disemarakan dengan kehadiran performance artis Mitha Talahatu, penyanyi etnis asal Maluku, yang akan mempersembahkan nada-nada indahnya dalam acara akbar pelantikan ini.  

“Selain Mitha Talahatu, akan ada Musikalisasi puisi Melanesia yang dipersembahkan Bung Femilaun Faubun salah satu penyair etnis yang sengaja didatangkan langsung dari Maluku. Lalu, persembahan tarian etnis yang dibawakan oleh penari local yang tergabung dalam Sanggar Somapama Batam, juga rentak tarian penjemputan Hedung dari NTT, tarian Lenso dari Maluku dan tarian Khas Papua, yang ikut andil menyemarakan acara pelantikan,” jelasnya. 

Hal senada juga di utarakan oleh, Sekretaris Panitia Pelantikan DPP RMB Kepri, Arman Waigitang memastikan bahwa Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sudah menyatakan kesediaanya untuk hadir dan melantik Pengurus Pusat RBM Kepri. 

“Gubernur kepri sudah menyatakan hadir dan melantik Dewan Pengurus Pusat RMB Kepri, kita tinggal menunggu waktu audience sekali lagi sekaligus menyerahkan undangan kepada Pak Gub”, kata Arman.

Gergorius Saka Sinun, Panglima Besar RMB Kepri melaporkan bahwa Panitia telah menyiapkan tenaga pengaman yang siap membackup jalannya acara pelantikan DPP RMB Kepri. Ama Kaka, demikian sapaan akrab Panglima Besar mengatakan bahwa Tim Keamanan akan ditandai dengan identitas khusus yang hanya diketahui oleh Panitia, guna memperlancar melakukan proses pengamanan di lokasi acara.

Sementara itu, Koordinator Umum Humas DPP RMB Kepri, Thomas Balimula oprimis menghadirkan masa sebanyak seribu orang, yang akan memadati acara pelantikan DPP RMB Kepri.

 “Dalam konsolidasi massa ini, saya bekerjasama dengan Koordinator-koordinator Kecamatan yang siap memobilisasi warga Melanesia untuk hadir dalam acara pelantikan ini,” tegas Thomas.

Rumpun Melanesia Bersatu Provinsi Kepri merupakan ormas Paguyuban dengan basis anggota yang terdiri dari Masyarakat Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua dengan karakter khas sebagai rumpun Melanesia yang berdomisili di Provinsi Kepulauan Riau.

Dua tahun terakhir, ormas ini eksis dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, terlibat dalam berbagai event olahraga, khususnya Muay Thai Boxing dan Futsal, serta menyuarakan isu-isu kemanusiaan yang berkaitan dengan Human Trafficking yang marak ahir-akhir ini di Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Kini persiapan menuju Pelantikan begitu terasa, spanduk publikasi telah dipasang di beberapa sudut Kota Batam, dan publikasi melalui video tron yang di garap oleh Tim Media RMB Kepri yang di koordinasi oleh Ama Yos (SKP Production).

Moddy Arnold Timisela, salah satu Pendiri RMB Kepri asal Maluku mengharapkan agar pelantikan RMB Kepri ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi masal warga Melanesia (NTT, Maluku dan Papua). 

“Semoga RMB memberi ruang kreasi bagi anak-anak Melanesia untuk menampilkan budaya khas Melanesia di hadapan tamu undangan dan warga Melanesia yang hadir,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *