Polri Apps
Polri Apps

PT Timah Tbk Dukung Kegiatan Penanaman 1000 Mangrove Bersama Dinas Perikanan Kabupaten Karimun

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Untuk menjaga ekosistem pesisir, PT Timah Tbk bersama Dinas Perikanan Kabupaten Karimun menanam 1000 mangrove di wilayah pesisir jembatan Sanur Coastal Area, Karimun, Kamis (24/8/2023).

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga kerap melakukan penanaman mangrove di pesisir Kundur. Penanaman mangrove sebagai salah satu bentuk komitmen pengeolaan lingkungan yang berkelanjutan yang dilakukan PT Timah Tbk.

Penanaman mangrove ini turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Karimun.

Aunur Rafiq mengatakan, penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan, utamanya pencegahan terhadap abrasi pantai.

“Mangrove memiliki banyak manfaat terhadap lingkungan, salah satu untuk mencegah abrasi pantai dan menjadi daya dukung pemulihan habitat ekosistem laut,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan mangrove di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan pelestarian lingkungan ini merupakan bagian dari misi kelima pembangunan Karimun. Mangrove juga memberi banyak manfaat untuk lingkungan dan ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ahmadi menyampaikan, peserta penanam mangrove sebanyan 435 orang terdiri dari utusan pemerintah, perusahaan swasta, OKP dan Ormas.

“Penanaman mangrove ini merupakan bagian dari agenda kunjungan Presiden pada acara GTRA. Tujuannya, selain dapat mengatasi abrasi pantai, sekaligus menjadi tempat berlindungnya biota laut seperti ikan,” jelas Ahmadi. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *