Polri Apps
Polri Apps

Ansar Jadi Irup Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-78

Gubernur Ansar bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Penurunan Bendera Merah-putih di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna.

Natuna, Owntalk.co.id – Setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian mengambil peran sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam acara Pengibaran Merah-Putih, kini Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyemarakkan momen tersebut dengan menjadi lrup dalam seremoni Penurunan Bendera Merah-Putih di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna, pada Kamis (17/08) sore.

“Tak henti-hentinya kami ingin menekankan bahwa menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia seharusnya dipenuhi semangat. Ini adalah cara kita menunjukkan cinta pada tanah air, terutama bagi kami yang berada di perbatasan Indonesia,” ucap Ansar.

Dalam upacara penurunan bendera, Komisaris Polisi Ahmad Prasetyo bertindak sebagai Komandan Upacara, Letnan Kolonel Infanteri Morison Chandra Karundeng menjadi Cadangan Komandan Upacara, sementara Mayor Elektronika Danias Bakti Bintoro sebagai Perwira Upacara, Serda Bah/W Winni Agustina sebagai Pembawa Acara, dan Iptu Syamsuriya sebagai Komandan Pasukan Paskibraka.

Para anggota paskibraka kelompok 8 yang menjadi bagian inti juga turut tampil, dengan Vania Marsharivera sebagai Pembawa Baki Penurunan, Di Syafa sebagai Cadangan Pembawa Baki Penurunan, Muhammad Yusuf Rainer sebagai Pelipat Bendera, Ikbal Rizky Pazullah sebagai Penggerek Bendera, dan Michael Cristian Anderson Manurung sebagai Pengulur Bendera.

Ansar tidak melewatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan penting kepada semua peserta upacara.

“Kemerdekaan bukan sekadar seremoni. Tahun 1945 adalah momen penting, di mana banyak pejuang mengorbankan nyawa untuk membawa kita sampai ke titik ini, di mana kita dapat berdiri tanpa penjajahan. Kita harus mengenang sejarah ini dan menjadikannya sebagai pendorong semangat untuk terus maju,” tegas Ansar.

Seusai upacara penurunan bendera merah-putih, Ansar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI.

Penghargaan ini merupakan pengakuan tertinggi dari pemerintah pusat, diberikan melalui BKKBN, untuk menghargai individu yang telah menunjukkan dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta Percepatan Penurunan Stunting.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, perwakilan Forkopimda Kepri, Bupati Natuna Wan Siswandi, perwakilan Forkompinda Kabupaten Natuna, Tim Percepatan Pembangunan, Pejabat Fungsional Utama, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna, Pimpinan Instansi Vertikal, serta Ketua dan Pengurus LAM Kepri dan LAM Natuna.

Tak lupa, ribuan masyarakat Natuna juga turut hadir untuk menjadi bagian dari peringatan bersejarah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *