Polri Apps
banner 728x90

Apresiasi Tinggi Masyarakat Pulau Kasu, Atas Respon Cepat Gubernur Kepri terhadap Bencana Puting Beliung

Iswari Bin Musa salah seorang tokoh masyarakatt Pulau kasu yang mengirimkan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Batam, Owntalk.co.id – Respon cepat Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, terhadap bencana alam puting beliung yang melanda Pulau Kasu pada 24 Juni lalu mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat.

Iswari Bin Musa, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Kasu, mengirimkan ucapan terima kasih melalui pesan singkat WhatsApp kepada Gubernur Kepri atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan adanya bantuan tersebut, proses perbaikan rumah-rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung dapat dilaksanakan secara bertahap.

“Saya mewakili masyarakat Pulau Kasu ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Sejak kejadian bencana, kami masih ingat betul bahwa Bapak Gubernur sudah tiga kali hadir ke tempat kami dengan berbagai bantuan dan memberikan motivasi. Semoga Bapak Gubernur selalu sehat dan dalam lindungan Allah dalam menjalankan aktivitasnya,” tulis Iswari.

Gubernur Kepulauan Riau telah menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Pulau Kasu sejak terjadi bencana angin puting beliung. Pemprov Kepri menunjukkan respon yang sigap dengan segera datang memberikan bantuan setelah mendapatkan kabar mengenai kejadian tersebut.

“Kami tahu ketika pak Gubernur sedang sibuk dengan padatnya agenda kerja. Namun beliau menyempatkan melihat kondisi kami, ditambah lagi dia datang membawa bantuan disaat kami memang sedang membutuhkan,” tegas Iswari.

Beberapa bentuk bantuan yang telah diserahkan oleh Gubernur Kepulauan Riau termasuk bantuan uang tunai sebesar Rp1,4 miliar pada kunjungan tanggal 7 Juli.

Selain itu, Pemprov Kepri juga memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian. Bahkan, pada Hari Raya ‘Idul Adha, Gubernur khusus mengirimkan seekor sapi qurban untuk masyarakat Pulau Kasu.

Data dari Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB menyebutkan bahwa dampak puting beliung menyebabkan 45 rumah mengalami kerusakan berat, 6 rumah mengalami kerusakan sedang, dan 102 rumah mengalami kerusakan ringan.

Berikut adalah beberapa foto yang dikirimkan oleh Iswardi yang menunjukkan aktivitas perbaikan rumah-rumah masyarakat di Pulau Kasu yang rusak akibat angin puting beliung.

Salah satu foto kiriman Iswardi yang memperlihatkan aktivitas perbaikan rumah masyarakat di Pulau Kasu

Dalam setiap kunjungannya, Gubernur selalu menyertakan anggota DPRD dan OPD terkait untuk memastikan bantuan dan dukungan yang tepat dapat diberikan kepada masyarakat yang terdampak.

Iswari kembali mengulangkan doanya agar Gubernur dan keluarganya selalu berada dalam keadaan sehat dan lancar dalam setiap urusannya.

“Sekali lagi saya doakan, semoga pak Gubernur dan keluarga selalu dalam keadaan sehat dan dilancarkan urusannya,” ulang Iswari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *