Polri Apps

Ketua DPRD Kota Batam, Dorong Pelaksanaan MPLS yang Kreatif dan Tanpa Beban

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto S.H., M.H.

Batam, Owntalk.co.id – Senin (10/7/2023), terasa semarak dengan kembalinya para siswa ke sekolah, termasuk siswa baru yang memulai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran 2023/2024.

Dalam menyikapi momen ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto S.H., M.H., menyerukan agar setiap satuan pendidikan menjalankan MPLS dengan kegiatan yang tidak hanya informatif tetapi juga menarik dan edukatif.

Ia menekankan pentingnya merancang kegiatan yang tidak memberatkan peserta didik baru dan orangtua mereka.

Selain itu, pengawasan maksimal perlu dijalankan untuk menghindari tindakan perundungan atau bullying terhadap siswa baru di lingkungan sekolah.

“Saya sangat berharap MPLS yang dimulai hari ini, bisa dijalankan dengan kreatif, edukatif serta tidak sampai membebani orangtua. Termasuk pengawasan untuk menghindari adanya aksi perundungan terhadap siswa baru,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

MPLS bukan hanya acara formalitas; ini adalah kesempatan bagi siswa baru untuk berkenalan dengan lingkungan dan warga sekolah.

Acara ini juga menjadi platform untuk menggali potensi diri siswa, membantu mereka menemukan semangat belajar, dan menanamkan nilai-nilai kepribadian yang baik.

Nuryanto menambahkan bahwa DPRD Batam bersama Pemerintah Kota Batam akan bersiap memberikan teguran tertulis atau bahkan menghentikan MPLS jika ditemukan pelanggaran atau laporan dari peserta didik baru yang merasa terbebani selama kegiatan tersebut.

“Sekolah harus menjadi tempat yang nyaman, tenang, dan untuk mereka belajar, karena sekolah seakan menjadi rumah kedua bagi para siswa,” ujarnya, menegaskan bahwa selama MPLS, siswa baru harus merasa aman dan nyaman di sekolah yang mereka pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *