Polri Apps
banner 728x90

Dewi Ansar Ajak Pilar-pilar Sosial Atasi Permasalahan Sosial Masyarakat

Kegiatan Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, dan Sinergi LKKS Kepri bersama Pilar-pilar Sosial di Madu Tiga Beach, Kawal, Bintan.

Bintan, Owntalk.co.id – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, menghadiri Kegiatan Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, dan Sinergi LKKS Kepri bersama Pilar-pilar Sosial di Madu Tiga Beach, Kawal, Bintan, Minggu (9/7/2023).

Acara ini diikuti oleh 120 peserta dari Pilar-pilar Sosial yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Lingga. Dengan tema “Menggalang Partisipasi Pilar-pilar Sosial untuk Mengatasi Permasalahan Sosial di Masyarakat Kepri”, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara Pilar-pilar Sosial dalam menangani permasalahan sosial di Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menjelaskan bahwa LKKS merupakan sebuah lembaga non-pemerintah yang memiliki sifat terbuka, independen, dan mandiri. LKKS berperan sebagai koordinator antara lembaga/organisasi sosial dalam mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan kesejahteraan sosial.

Dewi Ansar menekankan bahwa LKKS memiliki peran yang signifikan dalam membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat.

Melalui koordinasi dengan lembaga/organisasi sosial, LKKS berkontribusi dalam upaya penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga, serta mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, Pilar-pilar Sosial di Kepulauan Riau dapat saling berkoordinasi dengan baik, sehingga dapat memberikan solusi kepada pemerintah dalam menghadapi permasalahan sosial di daerah ini,” ungkapnya.

Selain itu, Dewi Ansar juga berharap kegiatan ini dapat menyatukan persepsi antara Pilar-pilar Sosial di Kepulauan Riau, sehingga dapat memperkuat rasa persatuan, kerjasama, dan mempererat silaturahmi antar Pilar-pilar Sosial.

“Setelah kegiatan ini selesai, diharapkan Pilar-pilar Sosial dapat saling mendukung dan bekerja sama baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Dengan demikian, kita dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul di masyarakat,” harapnya.

Terakhir, Dewi Ansar menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana evaluasi antara Pilar-pilar Sosial baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan tercipta keselarasan dan visi yang sejalan antara Pilar-pilar Sosial di Kepulauan Riau dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari kegiatan ini, kita dapat melakukan evaluasi dan diskusi bersama, sehingga kita dapat menciptakan program-program prioritas dari Karang Taruna, Tagana, TKSK, IPSM, dan Pilar Sosial lainnya. Melalui evaluasi dan diskusi ini, diharapkan pelayanan yang diberikan oleh Pilar-pilar Sosial di Kepulauan Riau dapat menjadi yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *