Batam  

Gelar Parade Budaya, Pengurus Arema Batam Resmi Dilantik

Saat penyerahan bendera Pataka, tanda Pengurus Arema Batam resmi dilantik

Batam, Owntalk.co.id – Paguyuban Jawa Timur, Arema Malang menggelar Gebyar pesta rakyat bertajuk kesenian dan pawai budaya tradisional Jawa. Agenda tersebut, mewarnai Pelantikan Paguyuban Keluarga Besar Arema Batam (PKBAB) Kota Batam periode 2022 – 2025. Kegiatan tersebut berlangsung di Buana Center Park Jeffreson, Tembesi, Batam pada Minggu (21/05/2023).

Dengan mengusung tema ‘Gebyar Arema Batam Malang Fest 2023, Arema Satu Jiwa’ ini, turut dimeriahkan dengan kesenian Singa Kubro Batam, Bantengan Maheso Wono, Kiai Kendi Batam, The Moon serta bazaar UMKM dan pelelangan lukisan.

Pada momen tersebut, juga terlihat hadir tokoh masyarakat Jawa di Kepri yang juga Ketua Umum Punggowo HM Soerya Respationo, Wakil Bupati Malang Didi Gatot Subriti, Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Jawa Tengah yang juga Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Ketua Forkom Jawa Timur Imam Tohari, Ketua Komisi II Dprd Batam Putra Yustisi Respaty dan tamu undangan lainnya.

Ketua PKBAB Kota Batam, Teguh P Mafianto, terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga Malang dalam memilihnya. Dan pihaknya berharap kehadiran paguyuban ini bisa turut mewarnai Kebhinekaan dan keberagaman di Kota Batam.

“Dan saya berharap, melalui Program Kerja yang kita canangkan nanti, masyarakat asal Malang yang ada di Batam bisa mewarnai pembangunan di Kota Batam,” tegasnya.

Lanjut Anto, ada beberapa program yang akan di gelar terutama seperti umkm dan lainnya. Pihaknya ingin Arema harus lebih maju dari sebelumnya. Maka ia akan mencoba untuk memberikan program untuk mensejahterakan SDM di dalamnya.

“Arema tidak hanya berbicara soal sepak bola. Melainkan rumah bagi seluruh warga Malamg yang meranatau di kota Batam. Kedepan kami akan bersinergi dengan pemerintah untuk ikut berkontribusi membangun kota Batam,” jelasnya. 

peresmian Sekretariat Arema Batam

Sementara itu, Darmawan, pembina Arema Batam disela-sela kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada para pengurus dan meminta kepada ketua dan Pengurus terpilih untuk bisa bekerja maksimal demi kemaslahatan masyarakat.

“Saya berpesan kepada para pengurus bahwa, apapun namanya tujuan dari organisasi adalah untuk kemaslahatan masyarakat. Makanya itu, sejak dari awal saya sampaikan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan guna membantu sesama,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Waka Polda Kepri ini.

Dan apapun alasannya, tambahnya, pihaknya berharap semua pengurus harus bisa berguna dan berkontribusi untuk pembangunan di Batam. Maupun untuk pemerintah bangsa dan negara yang luar biasa besarnya.

“Jika kita tidak bisa memberikan finansial, maka berikan tenaga. Namun jika tidak bisa juga, maka kita bisa memberikan doa. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Arema Batam,” tegasnya.

Sesi foto bersama usai pelantikan

Sementara itu, tokoh masyarakat Jawa di Kepri yang juga Ketua Umum Punggowo HM Soerya Respationo meminta kepada para pengurus untuk tetap bersatu, kompak dan tidak terpecah belah. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahun-tahun politik.

“Tahun-tahun kedepan, merupakan tahun politik. Sehingga suasana sudah mulai menghangat dan memanas. Untuk itu, saya minta kepada masyarakat Jawa yang ada di Provinsi Kepri terkhusus warga Malang yang hadir pada saat ini, untuk bisa sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Dan jangan mau dipecah belah,” tegasnya.

Selain menggelar pelantikan pengurus, Arema Batam juga meresmikan kantor Sekretariat Barunya.

Terlihat ribuan warga malang memadati area pelantikan tersebut. Selain menampilkan parade budaya, agenda tersebut juga di isi dengan hiburan rakyat. Salah satunya, artis asal Jawa timur dan lokal akan turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Exit mobile version