Menkominfo Ajak Media Sebarkan Manfaat KTT ASEAN 2023

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, dalam keterangannya terkait kunjungan Pimpinan Media terkait Persiapan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT, pada Selasa (2/5/2023).

Jakarta, Owntalk.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, mengajak media untuk membantu menyebarluaskan manfaat dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023.

“Kita harap nanti (media) betul-betul bisa mentransmisikan, broadcast seluruh acara dengan baik, sehingga masyarakat dapat mengerti, memahami dan mengambil manfaat dari KTT ASEAN,” kata Jhonny.

Menurut Menkominfo Johnny, keketuaan ASEAN 2023 akan memberikan sejumlah manfaat bagi Indonesia, baik di bidang ekonomi maupun di tingkat regional dan global.

Dalam hal ekonomi, KTT ASEAN ke-42 akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, menunjukkan kemajuan pembangunan Indonesia, dan menarik investasi asing ke Indonesia.

“Di tingkat regional dan global, KTT ASEAN akan meningkatkan pengakuan dunia terhadap kemampuan Indonesia dalam memimpin arsitektur kawasan melalui pengelolaan kerja sama ekonomi intra-ASEAN dan mitra kawasan,” ungkap Jhonnya.

Selain itu, KTT ASEAN juga akan mempersiapkan masyarakat ASEAN dalam penguatan pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai penggerak pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

Johnny berharap media dapat mentransmisikan seluruh acara KTT ASEAN dengan baik, sehingga masyarakat dapat memahami manfaat dari KTT ASEAN.

“Pemberitaan media diharapkan dapat menyampaikan informasi semua pilar yang menjadi agenda pemerintah dan ASEAN, sehingga dapat diterima oleh masyarakat secara baik,” jelas Jhonny.

Untuk mendukung kelancaran pemberitaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan media center, didukung jaringan telekomunikasi serat optik serta jaringan 4G dan 5G dengan kualitas baik.

Kemenkominfo juga akan memaksimalkan peran balai monitoring yang ada di Surabaya, Denpasar, Mataram, dan Kupang untuk menjamin keamanan jaringan telekomunikasi selama penyelenggaraan KTT ASEAN.

Selain itu, Menkominfo meminta PT Telkom menyiapkan kualitas jaringan internet yang mencukupi kebutuhan siaran selama rangkaian acara KTT ASEAN di Labuan Bajo berlangsung.

Exit mobile version