Polri Apps
banner 728x90

Hyundai Stargazer, Mobil Asal Korea ‘Bintang Baru Keluarga’

Hyundai Stargazer, Mobil Asal Korea ‘Bintang Baru Keluarga’

Batam, Owntalk.co.id – Hyundai Nagoya Batam mengajak awak media untuk merasakan sensasi berkendaraan dengan mobil Hyundai jenis Stargazer. Melalui test drive, Pengalaman menarik dapat dirasakan beberapa jurnalis di Kota Batam. 

Mobil terbaru pabrikan asal Korea tersebut memiliki tampilan eksterior aerodinamis yang menampilkan kesan tangguh dan mewah. Performa Stargazer yang responsif dan efisien, menjadikan mobil tersebut cocok untuk keluarga.

Supervisor Hyundai Batam, Chandra menjelaskan, mobil Hyundai Stargazer sudah memiliki teknologi canggih. Dengan tagline Bintang Baru Keluarga, mobil asal Korea Selatan ini menyematkan beberapa fitur terbaiknya. Kecanggihan Stargazer juga terdapat sensor blind spot atau pendeteksi kendaraan yang sulit terlihat di sekitar mobil.

“Fiturnya ialah bisa mendeteksi resiko benturan dari arah depan. Mobil ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi dan secara otomatis akan membantu pengereman. LED yang terdapat di kaca spion akan menyala memberi peringatan, kalau ada kendaraan yang tidak terlihat,” kata Chandra, Selasa, 4 April 2023.

Ketika pengemudi mengantuk dan mobilnya keluar jalur, kata Chandra, akan ada suara sebagai peringatan atau suara. Secara otomatis sambungnya, mobil akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih ke jalur yang semestinya.

“Saat malam hari mobil ini mampu mengubah kondisi lampu high beam menjadi low beam saat mendeteksi kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Pada saat kendaraan sudah lewat kondisi lampu akan berubah otomatis ke high beam,” ungkapnya.

Untuk kecanggihan teknologi pada interiornya, Hyundai Stargazer sudah dilengkapi dengan 8 inci display audio dan sudah bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone. Selain itu juga, teknologinya sudah terkoneksi dengan Hyundai Bluelink, artinya, sebuah platform yang memudahkan pengecekan informasi penting tentang mobil, serta terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam saat terjadi kondisi darurat untuk segera memberitahukan bantuan.

“Untuk mesinnya sudah Smartstream 1,5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT). Fitur Drive Mode juga tersedia untuk pilihan gaya berkendara, Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Keunggulan lainnya kata Candra, Stargazer menghadirkan pilihan 6-seater dan 7-seater. 6-seater dengan Captain Seat pada baris kedua. Selain menambah keluasan ruang dan kenyamanan akses menuju kursi baris ketiga lebih mudah.

Romi Chandra salah satu awak media di Batam yang merasakan sensasi berkendaraan dengan Hyundai Stargazer. Menurutnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai kecanggihan teknologi termutakhir.

“Mobilnya canggih, sensornya juga sangat membantu kita. Tadi saya agak keluar jalur, sensornya memperingatkan. Begitu juga ketika kita terlalu dekat jarak dengan mobil depan, pengereman otomatisnya berfungsi,” ujarnya.

Selain kecanggihan teknologi yang dimiliki Hyundai Stargazer, sambungnya, ruang kabin mobilnya juga sangat lega, baik kabin depan maupun kabin belakang. Kursi supirnya sangat nyaman dan pengemudi tidak terlalu capek.

“Kabinnya lega dan besar, tadi waktu saya mengemudi terasa nyaman. Kursinya tidak membuat supir pegal-pegal,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, mobil ini memberikan suspensi yang baik sehingga memberikan rasa nyaman saat menjajal jalan raya. Tingkat kekedapan juga cukup menjanjikan sehingga suara bising di luar dapat diredam.

“Tadi saat kami di jalan dan ada beberapa jalan raya tidak mulus, tapi kami tidak terasa guncangannya,” ujarnya.

Penasaran dengan Hyundai Stargazer dan harganya, silahkan datang saja langsung ke showroomnya yang beralamat di jalan Teukur Umar Komplek Pionika nomor 10. Atau bisa langsung hubungi 08117771318.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *