Polri Apps
banner 728x90

Disdikpora Lingga Siapkan Perahu Pompong Guna Transportasi Sekolah di Pulau

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menyerahkan pakaian seragam SD dan SMP program BOSDA.

Lingga, Owntalk.co.id – Pemerintah Kabupaten Lingga di Kepulauan Riau menunjukkan kepedulian yang besar terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut. Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) telah menyerahkan pakaian seragam SD dan SMP program BOSDA serta bantuan alat transportasi siswa di wilayah pulau.

Sebagai contoh, Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek, menerima bantuan alat transportasi laut berupa pompong untuk siswa SMP yang pergi dan pulang sekolah di SMP Posek yang berbeda pulau.

Program ini merupakan bagian dari anggaran tahun 2022, dan diharapkan pada tahun 2023 akan disediakan dua pompong lagi untuk Desa Mepar dan Desa Posek.

“Insya Allah di tahun 2023 ini kita sudah menganggarkan dua buah pompong lagi untuk Desa Mepar dan Desa Posek,” kata Kepala Disdikpora Lingga, Armia.

Ia juga mengharapkan bahwa program-program yang sudah dibuat oleh Pemkab Lingga dapat merata dan menyentuh ke seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

Selain itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar juga mengapresiasi kinerja Disdik Lingga yang sudah berada di depan sehingga dapat memenuhi keinginan pimpinan daerah.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, Disdikpora Lingga telah membentuk 10 orang Tim Tanggap Pendidikan, dan diharapkan tim ini dapat bertugas maksimal sehingga pendidikan di Kabupaten Lingga dapat lebih baik. Semoga Allah SWT mendengar dan niatan baik bersama untuk Kabupaten Lingga,” ujar Nizar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *