Polri Apps
banner 728x90

PKB Batam Akan Adakan Uji Kelayakan dan Keputusan Bacaleg

Ketua DPC PKB Kota Batam, Surya Makmur Nasution.

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Batam akan mengadakan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) bagi bakal calon legislatif DPRD Kota Batam pada tanggal 11 dan 12 Maret 2023 di Sekretariat DPC PKB Batam, Ruko Royal Sincom, Batam Center.

Menurut Ketua DPC PKB Batam, Surya Makmur Nasution, UKK ini bertujuan untuk merekrut bakal calon legislator potensial dari PKB di DPRD Batam. Syarat utama bagi para bakal calon legislator adalah memiliki strategi untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai calon presiden.

Materi UKK yang akan disajikan meliputi visi misi, pemahaman ke-PKB-an dan hubungannya dengan NU, cara memenangkan daerah pemilihan, dan strategi untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden.

“Kami di DPC telah diberikan panduan oleh DPP, dan kami akan melaksanakannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Surya Makmur Nasution, yang juga merupakan anggota DPRD Kepri periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Para penguji UKK berasal dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, dan ulama/kiyai. Sementara itu, para peserta UKK terdiri dari bakal calon legislator yang telah mendaftar ke DPC PKB Batam, baik melalui online atau secara langsung ke sekretariat DPC.

“Saat ini, sudah ada 54 orang yang terdaftar sebagai peserta UKK, dan jumlah ini mungkin akan bertambah sebelum pelaksanaan,” tambah Surya Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *