Swiss-Belinn-Promotion

Panaskan Mesin Partai, Rocky Marciano Bawole Siap Menangkan PKB di Kepri 

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Rocky Marciano Bawole yang digadang-gadang menjadi Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia langsung di tunjuk oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Saat kunjungannya ke  Kota Batam, Pria yang Akrab disapa Gus Muhaimin meminta kepada seluruh kader untuk mempersiapkan diri dalam ajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Merespon hal tersebut, Rocky Marciano Bawole, Sekretaris DPW PKB Provinsi Kepri mengaku siap bertungkus lumus untuk bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi partai dan masyarakat Kepri.

Pria yang juga sudah mendapatkan arahan, secara langsung dari Cak Imin untuk menjabat Ketua DPW PKB Kepri inipun mengaku siap mencapai target yang diberikan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2023.

“Secara mandat (SK,red) memang belum ada, tapi secara langsung Ketum Muhaimin Iskandar dalam kunjungan kemaren meminta saya untuk bisa memimpin DPW PKB Kepri. Mengingat, jabatan itu sebelumnya dipegang oleh Marwan Dasopang. Ia menggantikan Abdul Basid Hass yang mengundurkan diri karena alasan ingin fokus mengurus sekolah,” ungkapnya saat ditemui awak media di Hotel PIH Batam Center, Selasa (24/01/2023) sore.

“Hanya saja menurut marwan, tugas berbenah merapikan kader dan pengurus di Kepri telah selesai. Sehingga, Ia konsolidasikan hal tersebut dan ingin segera beralih kepengurusan ke kader terbaik PKB di Kepri,” kata Rocky.

Rocky juga menegaskan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk bekerja dalam menggerakkan roda partai. Tentunya bersama kader PKB di wilayah Provinsi Kepri untuk mencapai target yang diberikan. Yakni meraih kursi DPR RI, Legislatif Provinsi hingga Kota dan Kabupaten serta memenangkan Pilpres 2024. 

“Untuk target di Kepri sendiri, PKB menetapkan 1 kursi di DPR RI, 5 kursi di DPRD Provinsi Kepri dan masing-masing 1 kursi di Kabupaten dan Kota,” jelasnya. 

Ketika disinggung apakah dirinya akan maju ke legislatif, dengan tegas pihaknya mengamini. Dan mengincari posisi di DPRD Provinsi Kepri. Namun jika nanti partai memintanya untuk maji di pilkada Kota ataupun Kabupaten mauhpun Provinsi pihaknya mengaku siap.

“Pada prinsipnya saya siap. Baik di Kepri , kota maupun kepala daerah. Akan tetapi saya sampaikan, saat ini fokus saya bersama kawan-kawan di DPW adalah pada Pileg dan Pilpres. Selanjutnya ke Pilkada,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *