Swiss-Belinn-Promotion

Disambut Antusias, Gubernur Kepri Resmikan Bangunan SMAN 24 Kota Batam 

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut antusias oleh ratusan siswa-siswi SMAN 24 Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam. Kedatangan Gubernur Ansar beserta rombongan untuk melakukan Kunjungan Kerja dan sekaligus Persemian Bangunan DAK gedung baru, Rabu, (18/01/2023).

Karena begitu antusias menyambut kedatangan orang nomor saru di Kepri tersebut. Ratusan siswa dari SMAN 24 Tanjung Riau berdiri dibawah terik matahari yang begitu menyengat.

Kedatangan Gubernur Ansar langsung diiringi dengan pukulan kompang dan silat. Sebelum memasuki tenda, Gubernur Ansar memukul senar yang diberikan oleh siswa SMAN 24 sebagai tanda penghormatan.

Tidak kalah menariknya, para siswa-siswi SMAN 24 Tanjung Riau melakukan ultras yaitu sebutan untuk suporter bola. Mereka (siswa) melantunkan dengan lantang yel-yel Selamat Datang untuk Gubernur Ansar.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memaparkan, ada beberapa sekolah yang di revitalisasi dan tambahan RKB serta fasilitas pendukung lainnya. Minimal dari penambahan RKB ini bisa menambah jumlah pelajar di sekolah tersebut. 

“Dengan pembangunan RKB ini kami ingin mutu pendidikan menjadi meningkat. Nantinya jumlah siswa meningkat namun dalam satu kelas di isi dengan siswa yang tidak terlalu padat. Sehingga pembelajaran akan menjadi lebih efektif,” ungkapnya. 

Gubernur Kepri menambahkan, penambahan ruang kelas baru ini bisa mendorong mutu dan Index pendidikan di Kota Batam. 

“Selain penambahan RKB, kami juga berupaya meningkatkan mutu tenaga pendidik. Agar nantinya dapat mendongkrak kualitas pendidikan di Kepri,” imbuhnya. 

Saat penyambutan Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan, permintaan oleh Kepala Sekolah SMA dan SMK yang ada di Batam ini terkhusus bagi sekolah yang lagi dibangun.

“Jadi ada 18 sekolah yang dibangun dengan anggaran tahun 2022 lalu. Jadi Permintaan mereka (Kepsek) kalau sudah selesai pembangunannya, minta bapak (Gubernur) datang,” ujarnya.

Andi Agung menyatakan, ada 18 sekolah yang dibangun di tahun 2023 khususnya untuk di Kota Batam seperti, SMK ada 5, SMAN ada 13 sekolah. Sementara, untuk ruang kelas baru (RKB) ada 108 ruangan baru dan ditahun ini juga ada 8 yang dianggarkan APBD.

“Semuanya selesai ditahun ini pak dan semoga bisa bermanfaat kedepannya,” tambahnya.

Anggaran yang disiapkan untuk semua pembangunan ini, hampir Rp60 miliar. Ditahun 2023 anggarannya ada sedikit penurunan.

“Khusus di SMAN 24 Tanjung Riau yang dibangun meliputi dari 4 RKB, Ruang Tata Usaha, Lab Biologi, Lab Fisika, UKS, Rumah Guru dengan total anggaran sebesar lebih kurang Rp3,31 miliar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 24 Batam, Anita Sukma menuturkan, hari ini pihaknya melakukan peresmian gedung barunya. Dua ruangan Lab serta Rumah dinas yang diresmikan oleh Gubernur Kepri. 

“Hari ini kami menyambut kedatangan Gubernur Kepri sekaligus meresmikan dua ruangan Lab dan satu Rumah Dinas,” katanya. 

Lanjut Kepsek  SMAN 24, sejauh ini pihaknya masih memiliki kekurangan 4 ruangan kelas baru (RKB). Nantinya, akan diajukan pada anggaran tahun berikutnya. 

“Karena anggaran tersebut berasal dari APBD, nantinya akan kembali kami ajukan untuk penambahan empat ruangan lainnya,”pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *