Swiss-Belinn-Promotion

Hadiri Milad ke-3 Gagak Hitam Sambang Riau, Kapolres Andi Yul Ajak Bersinergi Jaga Kamtibmas

#image_title

Meranti, Owntalk.co.id – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ahad (20/11/2022) sore, bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel, Jalan Kartini Selatpanjang, menghadiri peringatan HUT ke-3 Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam Sambang Provinsi Riau.

Peringatan HUT tersebut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE MIKom, Danramil 02 Tebingtinggi Isnanu, Asisten I Drs Irmansyah MSi, Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Provinsi Riau Datuk Seri H Taufik Ikram Jamil, Panglima Besar Gagak Hitam Arbaudin, Panglima Gagak Hitam Sambang Riau Yusri Yanto beserta puluhan anggota.

Panglima Gagak Hitam Riau, Yusri Yanto, dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup H Asmar dan Kapolres AKBP Andi Yul, serta tamu undangan lainnya dalam acara peringatan HUT tersebut.

“Alhamdulillah, tidak terasa sudah selama 3 tahun ormas Gagak Hitam berdiri di Meranti. Tentunya, banyak rintangan dan hambatan yang kami alami dalam pembentukannya. Semoga kedepan kami dapat berdiri tegak dan menjunjung tinggi adat melayu di bumi Lancang Kuning ini,” ujarnya.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG dalam sambutannya dikesempatan itu menuturkan bahwa sesuai mottonya, Pasukan Adat dan Marwah Gagak Hitam yaitu Menjunjung Marwah dan Memikul Adat, maka diharapkan selalu sejalan dan selaras dengan tujuan bangsa dan Negara yaitu untuk menjunjung tinggi keanekaragaman budaya guna menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Saya yakin dan percaya bahwasanya Gagak Hitam dapat menjaga marwah adat dengan rasa nasionalisme yang tinggi. Sehingga seluruh pasukan memiliki jiwa dan semangat kebangsaan guna tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai slogannya, yakni Tetaplah Menjadi Akar Walau Tak Terlihat Tetapi Tetap Berbuat,” ucapnya,

Kapolres menaruh harapan pasukan adat dan marwah gagak hitam dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan instansi vertikal, terutama jajaran kepolisian guna tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bumi melayu ini. Disamping berbuat berbagai kebaikan melalui kegiatan sosial untuk masyarkat.

“Berikan kontribusi yang positif dan hindari hal-hal yang dapat merugikan organisasi ini sendiri. Saya juga berharap menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang, pasukan adat dan marwah Gagak Hitam dapat ikut serta menjaga suhu politik di bumi Lancang Kuning ini,” harapnya.

Sementara itu, Wabup AKBP (Purn) H Asmar mengapresiasi ormas Gagak Hitam yang dinilai berhasil dan sukses dalam mengemban misinya menegakan marwah melayu di Kepulauan Meranti.

“Semoga kerja keras ini terus berlanjut dalam menjaga marwah melayu, meningkatkan silahturahmi dan turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas di Kepulauan Meranti,” ucapnya.

Menutup sambutan, Panglima Besar Gagak Hitam Arbaudin, berharap kepada oemerintah daerah dapat memperhatikan keberadaan ormas Gagak Hitam yang sudah berdiri 3 tahun di Kepulauan Meranti sebagai bentuk pasukan adat yang menjaga marwah dan budaya melayu di tanah jantan ini.

“Kegiatan ormas kami ini pada umumnya bersifat sosial. Untuk itu, kami juga berharap kepada Pemda Kepulauan Meranti dapat memberikan hibah kepada kami yang nantinya akan disampaikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” tegasnya. (rilis/koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *